Home / Resep Ramuan Herbal / Herbal Jahe Lawan Nyeri Lutut

Herbal Jahe Lawan Nyeri Lutut

Sakit lutut adalah nyeri pada sendi lutut yang dapat dialami oleh semua orang dari segala usia. Kondisi ini bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti Cedera, misalnya cedera pada tulang rawan dan kerusakan tendon atau ligamen, Penyakit tertentu, seperti osteoartritis, penyakit asam urat, atau tendonitis, Pendarahan pada sendi, Infeksi, misalnya artritis septik.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan 40 persen dari penduduk berusia di atas 70 tahun di dunia menderita osteoarthritis lutut. Bahkan sebanyak 80 persen penderita mengalami keterbatasan gerak. Tidak mengherankan kalau penyakit ini dinobatkan sebagai penyakit nomor dua yang mengganggu aktivitas seseorang setelah jantung. Sayangnya, di Indonesia tidak ada angka pasti berapa jumlah penderita penyakit ini.

Jika Anda memiliki masalah dengan rasa sakit di lutut, untuk menghilangkannya, disarankan Anda makan jahe, minyak dan ikan. Terlepas berapa usia pasiaen dan penyebab rasa sakit, hal ini sangat efisien.

Nyeri lutut tidak hanya karena faktor usia, namun bisa lebih kepada adanya kerusakan pada jaringan lutut atau faktor keturunan.

Mengoleskan minyak kamomil atau minyak zaitun atau daun ketumbar dan atau balsam bisa bekerja sangat ajaib bekerja di lutut Anda yang sakit. Masalahnya Anda cocok atau tidak dengan beberapa bahan tersebut. Sebaiknya cobalah terlebih dahulu solusi tersebut diatas untuk melihat bahan mana yang cocok untuk diaplikasikan ke lutut.

Pastikan untuk menambahkan ikan laut salmon, mackerel dan herring dalam diet Anda. Ikan ini kaya akan asam lemak omega 3, yang tidak hanya memperkuat jantung, tapi sendi juga.

Jahe sangat efisien melawan nyeri lutut. Anda hanya perlu memotong seruas jahe, parut dan gosokkan ke lutut yang sakit. Jika Anda ingin mendapatkan efek yang lebih baik, Anda perlu secara bersamaan minum teh jahe.

Check Also

Rambut Rontok, Kuku Rapuh Dan Sulit Tidur? Konsumsi Ramuan Ini!

Apakah Anda mengalami kesulitan tidur? Apakah Anda memiliki kuku yang rapuh? Apakah Anda mengalami kerontokan ...

...