Home / Artikel Kesehatan / Herbal Lemon ,Kunyit Dan Jahe Sehatkan Fungsi Hati

Herbal Lemon ,Kunyit Dan Jahe Sehatkan Fungsi Hati

Lemon, Kunyit, dan  Jahe, sepertinya telah menjadi primadona dalam pengobatan herbal di dunia. Tak diragukan, Berbagai khasiat luar biasa dari ketiga jenis herbal ini sepertinya dapat menjadi paduan sempurna sebagai ramuan kesehatan herbal. Tak salah lagi ternyata ramuan dari lemon, kunyit dan jahe mampu menjaga fungsi hati  yang merupakan organ paling penting dalam rubuh kita.

Hampir segala sesuatu yang kita makan akan melewati proses di hati. Tanpa organ hati yang sehat, kita akan mengalami kesulitan menyerap nutrisi dan vitamin dari makanan yang kita makan.

Organ hati juga bertanggung jawab menetralisir racun dari segala sesuatu yang kita konsumsi. Jika kerja hati tidak masksimal. seiring waktu penumpukan racun dapat menyebabkan hati semakin terbebani dalam melakukan tugasnya. Itulah sebabnya sesekali kita perlu melakukan detoksifikasi hati agar hati dapat bekerja secara optimal.

Hati yang mulai terganggu fungsinya akan mempengaruhi sistem pencernaan kita dan membuat kita lebih rentan terhadap pilek, sakit tenggorokan, alergi musiman, infeksi usus dan masalah pencernaan.

Agar Detoksifikasi dengan Herbal jahe, kunyit dan lemon dapat bekerja optimal.

Agar kerja ramuan herbal ini dapat berfungsi optimal maka diet sehat perlu juga dilakukan. Cobalah untuk mengurangi asupan gula dan natrium atau garam. Konsumsi tinggi natrium atau gula dapat mengakibatkan stres pada hati, sehingga organ hati bekerja lebih keras dari seharusnya.

Hal yang sama berlaku dengan lemak. Cobalah untuk memastikan bahwa total asupan lemak setiap harinya kurang dari 30 persen dari total kalori harian Anda. Mengurangi asupan gula, sodium, dan lemak akan membantu mencegah penumpukan racun yang dapat mempermudah proses detoksifikasi hati.

Resep ramuan Lemon, Kunyit dan Jahe

Membuat sendiri dan minum campuran lemon, jahe, dan kunyit secara alami akan membersihkan dan mendetoksifikasi hati Anda. Gunakan resep berikut untuk membuat ramuan sehat ini. Jika memungkinkan, cobalah untuk menggunakan bahan-bahan yang segar.

Bahan:

1 ½ gelas air minum

1 sendok teh kunyit segar yang diparut (atau ½ sendok teh bubuk kunyit)

1 sendok teh jahe segar yang diparut(atau ½ sendok teh bubuk jahe)

½ lemon (dijus sekaligus dengan kulitnya)

2-3 butir lada hitam (untuk meningkatkan bio-availability dari kunyit)

1 sendok makan madu murni

Cara Membuat :

Campur jadi satu kunyit, jahe, dan air dalam panci, aduk didihkan dengan api sedang selama sekitar 5 sampai 10 menit. Jangan biarkan campuran terlalu mendidih. Saring cairan panas dan tuangkan ke dalam cangkir atau gelas. Tambahkan jus lemon dan madu. Ramuan detoks untuk hati Anda sekarang siap untuk diminum.

 

 

Sumber:
http://blogs.naturalnews.com/lemon-ginger-turmeric-tea-medicinal-elixir-winter-wellness/

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...