Home / Artikel Kesehatan / Ini Alasan Mengapa Perlu Minum Jus Wortel Setiap Hari

Ini Alasan Mengapa Perlu Minum Jus Wortel Setiap Hari

Ungkapan “Mencegah lebih baik daripada mengobati”  memang sangatlah benar, dengan menerapkan gaya hidup sehat, olahraga teratur, memperbanyak nutrisi, maka kesehatan tubuh Anda akan terjaga dengan baik . Adalah sekarang menjadi trend dimasyarakat terapi Jus herbal. Ketika anda memutuskan melakukan terapi dengan metode jus, Diet jus sayuran menyediakan nutrisi yang sehat dan membuat Anda tetap segar. diantaranya Jus wortel, Berikut adalah 10 alasan Anda perlu minum jus wortel setiap hari.

1. Menjaga kulit dari efek sengatan sinar matahari.

Ini adalah alasan nomor satu, mengingat fakta bahwa kita  menyadari bahwa sinar uv matahari adalah musuh dari kulit. Wortel mengandung sejumlah besar dari karotenoid yang mengamankan kulit Anda terhadap sengatan matahari.Membiasakan diri setiap hari minum jus wortel kemungkinan bisa menggantikan penggunaan krim anti UV Anda.

2. Menjaga fungsi hati (liver)

Jus wortel meningkatkan kerja hati dan membantu tubuh Anda dalam membuang racun. Jumlah karotenoid yang terkandung dalam wortel dapat membantu mencegah tumor spesifik, misalnya, serviks, payudara dan usus besar.

3. Menurunkan kadar kolesterol dalam darah

Wortel mengandung banyak serat pelarut yang mengikat kolesterol dan membantu mengikatnya untuk kemudian dilepaskan sebagai limbah.

4. Meningkatkan daya penglihatan anda

Wortel mengandung  Vitamin A sebagai beta-karoten yang penting untuk daya penglihatan Anda. Vitamin A adalah salah satu hal yang paling penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan ketajaman mata anda.

5. Membantu meningkatkan daya tahan tubuh

Minum jus wortel sekali sehari  dapat memberikan sejumlah besar nutrisi sel yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Bila Nutrisi sel tersebut terus  dipasok ini akan mengantisipasi adanya bahaya radikal bebas penyebab berbagai penyakit.

6. Membuat kulit terlihat sehat dan indah

Karena wortel mengandung banyak  vitamin A, wortel berfungsi untuk melindungi kulit Anda dari kekeringan dan hal yang berhubungan dengan itu, misalnya, psoriasis. Nutrisi dalam wortel juga bisa memperbaiki bekas luka.

7. Memberikan Anda Energi

Wortel mengandung zat besi yang sangat diperlukan dalam peningkatan vitalitas tubuh yang dibutuhkan untuk beraktivitas.

8. Mengatasi masalah mulut

Wortel mengandung mineral tertentu yang memiliki sifat antibakteri penting yang membantu mengatasi bau busuk gigi yang berlubang, wortel juga dapat membuat gigi Anda lebih putih dengan mengikis noda.

9. Melawan penuaan dini

Karena kandungan beta karoten yang tinggi, wortel membantu dengan menunda penuaan dan khasiat luar biasa dalam menangkal keriput.

Oleh karena itu, sementara itu baik untuk mendapatkan sayuran lainnya dalam diet Anda, penting untuk memiliki jus wortel secara teratur.

sumber    http://www.healthyfoodstar.com/10-reasons-you-need-to-drink-carrot-juice-every-day/

Check Also

Dokter Mesir Temukan Obat Pulihkan Penglihatan Dengan Metode Keringat Dalam Al Quran Surah Yusuf

Salah satu perusahaan farmasi Swiss mulai memproduksi obat baru yang disebut “Obat Al-Quran” yang memperbaiki ...

...