Home / Artikel Kesehatan / Ini Yang Terjadi Jika Anda Makan 3 Buah Pisang Setiap Hari

Ini Yang Terjadi Jika Anda Makan 3 Buah Pisang Setiap Hari

Kita semua tentu pernah mendengar ada kata bijak tentang kesehatan yang mengatakan “Sebuah apel sehari membuat dokter pergi”. Dan seperti kita ketahui bahwa mengkonsumsi buah apel memang baik bagi tubuh dan kesehatan kita. Akan tetapi jangan kaget ketika Anda mendengar kata bijak tentang kesehatan tubuh yang lain bahwa pisang bisa sama baik, atau bahkan lebih baik dari apel untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

Buah pisang merupakan buah yang sangat mudah di dapat,buah yang panjang ini merupakan sejuta manfaat untuk kebutuhan makanan yang berbahan dasar dari pisang.Buah pisang memilki kandungan asam folat yang sangat baik untuk pertumbuhan otak pada janin.

Apa Sih Kandungan Yang Terdapat Pada Buah Pisang

Terdapat 99 kalori
Terdapat Protein 1.2 gram
Terdapat Lemak 0.2 gram
Terdapat Karbohidrat 25.8 miligram (mg)
Terdapat Serat 0.7 gram
Terdapat Kalsium 8 mg
Terdapat Asam Folat
Terdapat Fosfor 28 mg
Terdapat Besi 0.5 mg
Terdapat Vitamin A 44 RE
Terdapat Vitamin B 0.08 mg
Terdapat Vitamin C 3 mg dan air 72 gram.

Jika kita membandingkan antara dua buah-buahan tadi yakni Apel dan pisang , kita dapat melihat bahwa pisang mengandung tiga kali lebih fosfor, empat kali lebih banyak protein, lima kali lebih banyak vitamin A dan zat besi, dan kandungan vitamin dan mineral lainnya yang berlipat ganda.

Dan Tahukah anda mengapa pisang terkenal sebagai makanan untuk diet dan penjaga berat badan?

Ya, Lihat saja Satu buah pisang mengandung sekitar 100 kalori dan 17,5 gram karbohidrat tetapi ia tidak mengandung sodium, kolesterol atau lemak, jadi inilah membuat pisang sebagai camilan yang ideal bahkan dikonsumsi  sebelum latihan fisik atau senam. Dan jika Anda selalu mengontrol diet dengan menjaga batas-batas asupan kalori harian , makan pisang, tidak akan menambah berat badan anda.

Apakah yang terjadi jika kita makan Pisang 3 buah setiap hari?
Nah, Ternyata dalam sebuah penelitian , telah menyimpulkan bahwa 3 buah pisang sehari dapat memberikan kita tenaga atau  energi setara untuk energi pelatihan 90 menit.

Berikut ini adalah 7 manfaat kesehatan yang paling penting dengan Rajin konsumsi buah Pisang

  1. Mengontrol tekanan darah – pisang yang mana  telah disebutkan memiliki kadar sodium yang sangat rendah tetapi sangat tinggi kalium. Ini berarti bahwa makan tiga pisang sehari dapat membantu Anda mengontrol tekanan darah dan meningkatkan kondisi  proses pembakaran tubuh Anda. Selain itu, mereka dapat mencegah pembentukan darah kotor, mengurangi resiko  Anda terekna  stroke.
  2. Melawan depresi – survei terbaru yang dilakukan pada orang-orang yang berjuang dengan masalah depresi terungkap bahwa banyak dari mereka merasa jauh lebih bahagia setelah makan pisang. Ini mungkin tampak tidak mungkin, tapi itu fakta yang harus diketahui bahwa pisang kaya protein yang disebut tryptophan yang setelah memasuki tubuh kita menjadi serotonin. Ketika kita merasa bahagia, santai dan ketika kita merasa baik secara umum, itu karena tingginya tingkat serotonin dalam organisme tubuh .
  3. Membantu dengan PMS (Pre Menstruasi Syndrome)- kali ketika PMS menyerang, cobalah makan pisang dan lihat bagaimana buah pisang yang  kaya vitamin B6  membuat Anda merasa lebih baik dengan cepat.
  4. Mengatur proses Pencernaan dan  gerakan usus – Pisang kaya akan serat yang penting saat anda mengalami gangguan pencernaan atau masalah BAB.
  5. Memberi Anda energi – Karena Pisang penuh dengan vitamin dan mineral serta karbohidrat rendah glisemik mereka adalah sumber energi.
  6. Meringankan gangguan perut (mulas) – Hanya satu pisang sehari dapat membantu meredakan sakit maag,mengapa demikian? karena Pisang memiliki sifat antasid.
  7. Membantu melawan anemia –  Pisang kaya akan zat besi yang sangat bermanfaat bagi orang dengan gejala anemia.Zat besi dari pisang dapat merangsang produksi sel-sel darah merah hemoglobin.

Check Also

Bahkan Dokter Terkejut, Minyak Kelapa Mampu Membunuh Kanker Hingga 93%

Statistik terbaru menunjukkan bahwa kanker usus besar adalah kanker yang paling umum diderita di dunia ...

...