Home / Artikel Kesehatan / Jangan Buang Ampas Kopi Anda

Jangan Buang Ampas Kopi Anda

Banyak orang menyukai minuman kopi, beberapa orang bahkan menjadikannya seperti ritual minum kopi yang tak dapat ditinggalkan setiap harinya. Minum kopi sudah menjadi kegiatan yang juga dihubungkan dengan status sosial seseorang dan juga menjadi trend gaya hidup modern. Apapun itu jika Anda minum kopi terutama kopi hitam jangan buang ampasnya!

Mengapa? Anda akan terkejut setelah membaca ini! Sebab ternyata ampas kopi memiliki banyak manfaat dlam kehidupan sehari-hari. Simak yang berikut ini!

1. Ampas kopi bahan baku kosmetika

Saat ini banyak sekali orang yang memanfaatkan ampas kopi untuk membuat kulit wajah semakin cantik. Di Amerika, Eropa dan negara lain juga sudah banyak yang mengembangkan kosmetik dengan menggunakan ampas kopi. Ampas kopi juga dipercaya dapat menghilangkan selulit.

Anda dapat membuiat sendiri produk perawatan kulit di rumah menggunakan kopi bubuk. Untuk membuatnya yaitu dengan mencampur madu dan ampas kopi. Terapkan campuran tadi pada kulit wajah dan tubuh. Anda juga bisa membuat masker rambut dengan ampas kopi, Oleskan bubuk kopi pada rambut dan tunggu selama beberapa menit, kemudian keramas seperti biasa. rambut akan menjadi indah dan mengkilap.

2. Ampas kopi Mengusir serangga pengganggu

Jika Anda memiliki masalah dengan serangga yang mengganggu, cukup tempatkan ampas kopi pada daerah di mana semut sering muncul dan mereka akan hilang karena mereka tidak suka bau kopi.

3. Mencuci peralatan makan dengan ampas kopi

Saat mencuci piring kotor, gunakan ampas kopi bubuk untuk menggosoknya, lalu bilas dan hasil positif akan Anda dapatkan.

4. Ampas Kopi untuk merawat furniture

Gunakan ampas kopi untuk membuat furnitur lama mengkilap kembali. Dalam air camur ampas kopi, gunakan sikat untuk menggosok  furnitur, tunggu sebentar dan lap sampai bersih.

5. Ampas kopi sebagai pupuk tanaman

Ingat bahwa Anda dapat menggunakan ampas kopi untuk memupuk tanaman bunga Anda.

Check Also

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Ladies….pada saat kamu haid, pernah kah memperhatikan warna darah yang keluar? Awal haid biasanya akan ...

...