Home / Resep Ramuan Herbal / Kenalkan Teatox Detoksifikasi Dengan Teh Herbal

Kenalkan Teatox Detoksifikasi Dengan Teh Herbal

Beragam metoda detoksifikasi mengklaim dapat memberikan efek pembersihan racun dari dalam tubuh dengan maksimal. Namun tak semua orang dapat dan cocok melakukan beragam cara detoks yang populer. Salah satu tips yang paling sederhana prinsip dari detox adalah, Anda bisa fit terus sepanjang hari saat detoks berlangsung asalkan anda harus tetap terhidrasi.

Anda harus meluangkan waktu  untuk konsumsi  2 liter air sehari, yang meliputi buah dan sayuran dengan kandungan air yang tinggi, termasuk teh herbal. Teh herbal menawarkan kelimpahan manfaat kesehatan termasuk pembersihan dan alkalizing yang memberikan tindakan anti-inflamasi yang kuat dalam tubuh Anda.

Berikut adalah Teh Herbal yang dapat digunakan sebagai Teatox :

Teh hijau

Teh hijau mengandung theanine, sebuah asam amino yang terbukti mengurangi stres dan meningkatkan kemampuan otak. Ia berisi lokomotif antioksidan dan sejumlah manfaat, misalnya penurunan berat badan, penurunanan stres , antivirus, menanggulangi arthritis, menurunkan tekanan darah. Selain itu teh hijau juga  sarat dengan polifenol, flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan unggul dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Kamomil

Efek meminum teh Kamomil adalah menenangkan pada sistem saraf dan pencernaan. Efek lainnya adalah menenangkan otot-otot seluruh saluran pencernaan.

Rosehip

Salah tanaman sumber vitamin C terbaik  yang penting untuk sistem kekebalan tubuh, kulit dan jaringan kesehatan dan fungsi adrenal.

Kembang sepatu

Tinggi antioksidan sehingga membantu untuk membersihkan tubuh kita dari molekul destruktif yang dapat merusak sel-sel kita dan melindungi kita terhadap penyakit kronis. Antioksidan dapat membantu proses inflamasi terbalik yang disebabkan oleh racun.

Kita bisa menggunakan kesemua teh herbal di atas bersamaan, untuk mendapatkan manfaat detoks yang maksimal.

Resep

1 sdt teh hijau
1 sdt bunga chamomile
1 sdt kering rosehip
1 sdt kembang sepatu kering

Campurkan semua bahan teh bersama dalam teko dengan 2 gelas air dan masak hingga mendidih selama 3-4 menit. Sebagai alternatif, Anda dapat membeli kantong teh yang dapat digunakan kembali saat membuat Teh herbal.

Teh putih

Mirip dengan teh hijau (berasal dari tanaman yang sama), meskipun dikatakan bahwa daun teh putih mengandung sejumlah antioksidan yang tinggi seperti yang dipanen pada usia yang lebih muda.

Jahe

Dapat memberikan stimulan pada peredaran darah, memperbaiki aliran darah ke seluruh tubuh.

Kayu manis

Kayu manis menurut banyak penelitian menunjukkan manfaat dalam mengendalikan kadar gula darah sementara itu juga mengurangi stres dan peradangan.

Jeruk nipis

Kaya vitamin C dan bantuan besar bagi pencernaan. Tambahkan lemon ke dalam teh Anda untuk membantu proses detoks.

Madu

Mempunya manfaat untuk kekebalan tubuh, membantu meremajakan saluran pencernaan dan menenangkan stres dalam tubuh.

Kita bisa menggunakan kesemua teh herbal di atas bersamaan, untuk mendapatkan manfaat detoks yang maksimal.

1 sdt teh putih
1 inci jahe segar parut atau diiris
1/2 sdt bubuk kayu manis
1/4 lemon segar diiris
1 sdt madu

Campurkan semua bahan teh bersama dalam teko dengan 2 gelas air dan masak hingga mendidih selama 3-4 menit.

 

Check Also

Luar Biasa Inilah Khasiat Dari Air Nabeez "Rendaman Buah Kurma"

Luar Biasa Inilah Khasiat Dari Air Nabeez “Rendaman Buah Kurma”

Kalian pasti udah pernah dengar dengan yang namanya infus water ya guys… biasanya infus water ...

...