Home / Artikel Kesehatan / Kunci Sukses Mencegah Infeksi Jamur pada Organ Kewanitaan

Kunci Sukses Mencegah Infeksi Jamur pada Organ Kewanitaan

Seiring  mudah dan seringnya infeksi organ intim kewanitaan (miss V)  itu karena jamur candida ditemukan dilaboratorium medis, maka penting bagi kita untuk mendapatkan informasi bahwa jamur ragi memanglah penyebab gejalanya.

Apa yang dimaksud dengan infeksi jamur Miss V?

Jamur Candida albicans adalah jamur yang menyebabkan infeksi pada Miss V. Setiap wanita memiliki bakteri pada organ kewanitaan dan jamur yang memastikan apakah Miss V Anda sehat atau tidak. Ini disebut juga flora pada Miss V. Jika jumlah bakteri atau jamur terlalu banyak maka dapat menimbulkan infeksi jamur.

Pencetus utama dalam sakit Infeksi jamur pada Miss V seperti yang telah dikemukakan diatas merupakan jenis ragi yang disebut Candida albicans. Namun, studi terbaru menunjukkan Adanya peningkatan resistensi yaitu strain Candida glabrata. C. glabrata cenderung lebih sulit diobati dari pada Candida albicans dan mungkin lebih resisten terhadap obat antijamur yang biasa dipakai, sehingga sering menyebabkan infeksi berulang.

Lapisan lendir yang melapisi dinding Miss V  mengandung suatu ekosistem yang rumit yang mencakup campuran kompleks protein kekebalan tubuh bersama dengan berbagai bakteri, terutama Lactobacillus. Selain itu, berbagai strain candida dapat ditemukan hingga 25 persen pada wanita sehat tanpa gejala. Ini yang memungkinkan ragi untuk tumbuh cepat dan menyerang selaput halus yang melapisi Miss V.

Penggunaan antibiotik, obat diabetes mellitus, dan  Antibiotik pembunuh lactobacilli juga membunuh bakteri sehat lainnya yang sejatinya menjaga perkembangan candida di bawah kontrol.
Penelitian menunjukkan bahwa menggunakan obat-obat kimia untuk mengobati penyakit infeksi jamur, bakteri jahat ataupun virus di alat reproduksi wanita, yakni Miss V, dapat membunuh bakteri normal di Miss V yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan Miss V, akibatnya timbul penyakit infeksi yang berulang di Miss V  yang semakin menyebar, dan menimbulkan gatal. Karena itu pengobatan dengan cara herbal atau alami sangat dianjurkan, untuk menjaga kelestarian bakteri normal di Miss V , dan berfungsi hanya membunuh jamur, bakteri jahat ataupun virus di Miss V.

Pasien dengan kondisi Gula darah yang terus menerus tinggi yang biasanya terjadi dengan pasien diabetes aktif ini adalah pemicu pertumbuhan ragi, dan diabetes sering menekan sistem kekebalan tubuh sehingga menjadi rentan sakit . Orang dengan kondisi sakit terkena HIV juga dapat memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, seperti yang terjadi pada orang yang memakai kortikosteroid atau obat penekan kekebalan tubuh, terjadi pada kondisi pasien Stres dan cenderung emosional bisa menurunkan  kekebalan tubuhnya juga.

Studi telah menemukan bahwa subkelompok wanita sehat dengan infeksi jamur pada Miss V berulang mungkin memiliki gangguan kekebalan lokal yang melibatkan sekresi kekurangan protein pelindung yang disebut immunoglobulin A. Hal ini lah yang membuat sulit bagi mereka untuk membasmi jamur Miss V di selaput lendir mereka.

Bagaimana tanda-tanda infeksi jamur pada Organ Intim Wanita (Miss V) ?

1. Jika Anda sering menderita gatal-gatal, itu bisa menjadi tanda yang jelas dari infeksi jamur. Jika Anda merasa sangat gatal dan menjadi parah, bahkan setelah mencuci alat kelamin, gatal tidak berkurang.

2. Miss V seperti terbakar setelah buang air kecil. Ini bisa menjadi petanda terjadinya infeksi. Jika mengalami infeksi jamur Miss V , rasanya Miss V spt  akan terbakar. Minum banyak air dan mengamati beberapa waktu. Ini karena dehidrasi juga menyebabkan luka bakar pada Miss V.

3. Cairan putih kental: Ini adalah salah satu tanda yang diikuti oleh gatal dan terbakar pada Miss V. Ini bisa menjadi tanda infeksi jamur Miss V.

4. Nyeri pada vulva atau kemerahan pada saluran Miss V  bisa menjadi gejala infeksi jamur.
Anda juga dapat mengembalikan keseimbangan Lactobacillous di tubuh dan meningkatkan kesehatan Miss V dengan mengambil terapi bubuk Lactobacillus acidophilus sebagai suplemen dan menggunakannya . Untuk hasil yang optimal Anda harus mengkonsumsi setidaknya 30 miliar organisme per hari, biasanya satu sampai tiga kapsul potensi dosis tinggi

Direkomendasikan bahwa untuk para wanita dengan keluhan infeksi jamur berulang ,dapat melakukan terapi herbal jangka panjang dengan bawang putih dan ekstrak daun zaitun . Keduanya memiliki sifat antijamur yang kuat tapi tidak menghambat pertumbuhan lactobacilli yang sehat.
caranya dengan Mengambil 1.500 mg bawang putih setiap hari (sekitar dua siung) dan 1 sampai 2 gram ekstrak daun zaitun sehari. atau boleh juga menelan 1-3 sendok teh minyak zaitun extra-virgin tiap hari.

Check Also

Cek Apakah Jarimu Bengkok , Dan Analisa Telapak Tangan (Panduan Praktis )

Tangan merupakan  bagian syaraf yang paling ujung dari tubuh manusia. Apapun itu yang terjadi pada ...

...