Home / Artikel Kesehatan / Lemon Meluruhkan Batu Empedu dan Lemak, Serta Mengatasi Hipertensi, Infeksi Saluran Kencing dan Sembelit

Lemon Meluruhkan Batu Empedu dan Lemak, Serta Mengatasi Hipertensi, Infeksi Saluran Kencing dan Sembelit

Perasan jeruk lemon kini dianggap sebagai ramuan kesehatan yang sempurna. Banyak yang sudah mengetahui bahwa air perasan jeruk lemon yang dicampur dengan air jika diminum di pagi hari ataupun dalam keadaan perut kosong akan meningkatkan metabolisme tubuh bahkan sangat berguna untuk penurunan berat badan. Tapi seperti rasa asamnya yang penuh kejuta, Lemon masi menyimpan banyak kejutan bagi Anda.

Bila Anda pernah membaca buku “The Miracle of Lemons”yang ditulis oleh Dr Penny Stanway yang memiliki keyakinan yang kuat bahwa lemon dapat melakukan keajaiban dalam kesehatan, Anda akan tahu betapa besarnya manfaat lemon bagi kesehatan kita.

Buah tropis lemon ini tidak hanya mengobati kala kita kehausan dan mengurangi suhu panas dalam tubuh, juga membantu dalam pengobatan berbagai masalah kesehatan. Buah Lemon adalah kunci penting ketika kita ingin menurunkan kadar lemak tubuh  dan ukuran pinggang.

Ini dia manfaat Lemon yang dapat memberikan keajaiban bagi kesehatan Anda :

Berat badan

Menurut para ahli, jus lemon membantu dalam menurunkan kelebihan berat badan dan menjaga lemak dari terakumulasi di zona kritis. Untuk hasil yang optimal, minum jus lemon di pagi hari, sebelum Anda makan atau minum apa pun untuk meningkatkan metabolisme Anda dan mencegah kalori  “menempel” ke daerah-daerah tempat biasanya lemak muncul.

Batu empedu

80 persen dari batu empedu terdiri dari kolesterol, yang dapat menjadi masalah ketika hati dan empedu tidak dapat mengekskresikan getah empedu. Penuaan, stres atau obat dapat mempengaruhi produksi asam lambung, yang melemahkan kontraksi empedu. Ini adalah alasan mengapa empedu tidak dapat diekskresi dengan baik dan kemudian mengendap lalu menjadi bagian dari batu kolesterol. Inilah sebabnya mengapa Anda harus makan makanan yang lebih asam rasanya namun bersifat basa sebelum mulai makan , karena mereka meniru asam lambung dan merangsang kandung empedu berkontraksi dan menghilangkan batu yang kecil. Dan ya, lemon benar-benar dapat membantu Anda dalam hal ini!

Sembelit

Lemon yang mengandung pektin berlimpah, yaitu serat yang berubah menjadi gel dalam usus dan dengan demikian ia akan mendukung terjadinya  kontraksi usus yang tepat. Selain itu, selulosa menyerap air dan dengan demikian merangsang pencernaan. Terlepas dari apakah Anda makan buah ini secara keseluruhan, atau hanya minum jusnya saja, pastikan lemon mengambil bagian penting dari diet Anda. Ingat, selalu membeli lemon organik.

Hipertensi

Lemon juga kaya kalium yang membantu dalam keseimbangan cairan tubuh. Magnesium, di sisi lain, melenturkan arteri. Flavonoid dalam lemon memberi warna kuning mereka. Ini memperkuat kapiler dan merangsang aliran oksigen dalam tubuh. Hal ini penting ketika datang untuk melindungi kesehatan jantung Anda.

Sebuah lemon kecil memiliki cukup vitamin C untuk meningkatkan tingkat nitrat oksida. Jika kebetulan Anda tidak mengetahuinya, itu adalah sejenis gas yang mengirim tubuh Anda sinyal untuk bersantai dan melebarkan pembuluh darah. Jus lemon memiliki efek yang sama dengan obat-obatan sebagaimana tertentu yang umumnya diresepkan untuk orang-orang yang berurusan dengan hipertensi, atau inhibitor ACE, yang menghambat penciptaan angiotensin pada ginjal. Ini adalah hormon yang menguatkankan pembuluh darah dan dengan demikian meningkatkan tekanan darah.

Infeksi saluran kencing

Kebiasaan makan yang tidak sehat akan menimbulkan peradangan buruk pada kandung empedu Anda. Urin yang asam hanya membuat situasi lebih buruk dan meningkatkan rasa sakit. Jika Anda sehat, pH urine Anda berkisar antara 4,5 dan 9. Selain itu, 5,8 dan 6,8 dianggap nilai pH ideal. Ini mungkin datang sebagai kejutan bagi Anda, tetapi setelah dicerna, jus lemon menciptakan lingkungan sedikit basa dalam tubuh Anda.

Minum jus lemon dua atau tiga kali sehari, dan setengah lemon tepat untuk setiap kali minum. Gunakan jus lemon bukannya cuka untuk membuat salad akan lebih menyegarkan. Lemon bekerja dengan baik dalam saus pasta, tetapi mereka biasanya dikombinasikan dengan ikan. Jus lemon memberi cita rasa menakjubkan rasa untuk salad buah juga. Oleskan irisan buah dengan jus lemon untuk mencegah mereka dari kecoklatan akibat oksidasi dan tetap segar lebih lama.

Check Also

Dokter Mesir Temukan Obat Pulihkan Penglihatan Dengan Metode Keringat Dalam Al Quran Surah Yusuf

Salah satu perusahaan farmasi Swiss mulai memproduksi obat baru yang disebut “Obat Al-Quran” yang memperbaiki ...

...