Home / Resep Ramuan Herbal / Manfaat Jus Tomat yang Luar Biasa

Manfaat Jus Tomat yang Luar Biasa

Beberapa sayuran yang paling populer dan mudah didapat di bumi ini adalah Tomat. Tidak sulit bagi kita untuk mendapatkan jus tomat segar setiap hari. Ada begitu banyak alasan bagi Anda untuk mulai sekarang minum segelas jus tomat segar secara teratur. Berikut ini adalah banyak manfaat yang jus tomat berikan untuk kesehatan.

1. Menjauhkan dari penyakit kanker colon atau usus

Kandungan lycopene dalam jus tomat dapa melawan kanker. Menurut pakar kesehatan Tomat dapt membantu menurunkan risiko kanker usus besar. Ini karena antioksidan kuat yang dikenal untuk membantu mengurangi resiko berkembangnya adenoma kolorektal yang dikenal sebagai prekursor untuk kanker usus besar.

2. Mengkonsumsi just tomat baik untuk Prostat

Lycopene juga baik untuk mencegah kanker prostat. Ini alasan mengapa laki-laki bisa mendapatkan keuntungan luar biasa dari minum jus tomat secara teratur.

3. Lycopene Juga melawan Kanker Pankreas

Menurut sebuah penelitian, orang yang mengkonsumsi sejumlah besar lycopene memiliki 30% penurunan risiko kanker pankreas. Para ahli mengatakan bahwa tomat juga kaya kandungan betakaroten yang juga sangat efektif melawan kanker pankreas.

4. Jus Tomat Meningkatkan perbaikan Pencernaan

Berkat kandugan serat dalam jus tomat, minum jus tomat secara teratur membantu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan dengan mencegah sembelit. Jus tomat juga memiliki sifat antiseptik alami. Ini alasan mengapa minuman ini dapat membantu menangkal diare dan infeksi lain yang melibatkan saluran pencernaan.

5. Minum Jus Tomat Membantu Turunkan Kolesterol

Jika Anda menderita kolesterol tinggi, adalah ide bagus untuk menggabungkan jus tomat dalam diet sehari-hari Anda. Serat dalam minuman ini sangat menyenangkan, ia bekerja seperti sapu yang menyapu kolesterol jahat. Ada juga niasin dalam jus tomat, mineral yang dikenal untuk membantu menurunkan kolesterol secara alami.

6. Jus tomat Menurunkan Risiko Penggumpalan Darah

Pembekuan darah pertahanan tubuh yang baik karena mencegah kehilangan darah yang tidak perlu saat terjadi perlukaan eksternal. Namun, adalah cerita yang berbeda jika hal itu terjadi secara internal karena pembekuan darah dapat menghambat aliran darah ke organ-organ vital tertentu, seperti paru-paru, otak dan jantung. Minum jus tomat secara teratur sangat bermanfaat bagi penderita diabetes yang beresiko tinggi pembekuan darah.

7. Mengkonsumsi Tomat  Membantu Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Serat yang secara alami ditemukan berlimpah dalam jus tomat sangat  membantu mengurangi resiko penyakit jantung. Selain penurun kolesterol serat, ada juga nutrisi lain dalam minuman ini yang baik untuk jantung Anda. Diantaranya termasuk potasium, niasin, asam folat dan vitamin B6.

8. Tomat sangat Baik untuk Tulang

Kalsium tidak hanya nutrisi yang Anda butuhkan untuk tulang yang kuat dan sehat. Anda juga membutuhkan vitamin K yang diperlukan untuk penahan kalsium dalam tulang. Tebak apa? Jus tomat mengandung jumlah vitamin K yang mencukupi.

9. Tomat  Baik untuk Kulit Anda

Minum jus tomay secara teratur membantu membuat kulit Anda terlihat fantastis. Minuman ini membantu memperlambat munculnya berbagai tanda penuaan kulit. Jus tomat sangat cocok untuk orang dengan jerawat, menurut penelitian, karena sifat anti-inflamasi yang luar biasa.

10 Minum Jus tomat bebas dari Peradangan

Peradangan adalah suatu kondisi yang terkait dengan berbagai macam penyakit. Beberapa dari mereka termasuk diabetes, osteoporosis, arthritis, obesitas, penyakit jantung dan kanker. Minum jus tomat membantu mengakhiri peradangan hingga sepertiganya, didasarkan pada beberapa penyelidikan medis.

Di atas adalah beberapa dari banyak manfaat kesehatan dari jus tomat. Cara terbaik untuk menikmati manfaatnya adalah dengan membuat jus tomat sendiri di rumah, daripada membeli jus dalam kemasan di supermarket. Berikut adalah resep yang sangat sederhana untuk satu liter jus tomat segar:

Bahan:

3 buah tomat ukuran besar (sangat matang, buang biji dan cincang)
1 1/4 cangkir seledri tangkai dan daun (cincang)
1/3 cangkir bawang cincang
2 sendok makan gula
1 sendok teh garam

Dalam panci stainless steel besar, campur semua bahan.
Masak hingga mendidih selama sekitar 25 menit. Jangan menutup panci.
Saring, biarkan dingin sepenuhnya, pindah ke wadah besar dan simpan dalam lemari es.

Check Also

Campuran Minyak Zaitun Dan Bawang Putih Atasi Varises

Apakah anda merasa terganggu dengan memiliki beberapa penampakan varises sekarang di kaki, tangan maupun bagian ...

...