Home / Artikel Kesehatan / Memelihara Kucing Ternyata Menyehatkan

Memelihara Kucing Ternyata Menyehatkan

Kucing tidak hanya lucu sebagai peliharaan dan sahabat yang ramah. Ternyata, kucing benar-benar bisa bermanfaat untuk Anda . Tentu saja, tingkah laku mereka membawa kita tertawa dalam melihat perilaku lucu yang sering tertangkap di video, tetapi apakah Anda tahu tentang betapa besar manfaat kesehatan bagi kita karena memiliki seekor kucing?

Apakah Anda tahu bahwa dengan memiliki kucing Anda akan benar-benar dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung? Menurut sebuah studi 10 tahun yang mengesankan lebih dari 4.000 orang Amerika, pemilik kucing menunjukkan risiko 30% lebih rendah dari kematian oleh serangan jantung daripada mereka yang tidak memiliki pendamping seekor kucing. pemilik kucing  memiliki tingkat yang lebih rendah hati, tingkat stres yang lebih rendah, dan menurunkan tekanan darah.

Penelitian lain telah menemukan bahwa pemilik kucing cenderung sedikit yang menderita depresi, tekanan darah tinggi, trigliserida tinggi dan kadar kolesterol, dan dari survey  mereka bahkan memiliki lebih sedikit kunjungan dokter rata-rata. Orang dengan anjing memiliki manfaat kesehatan terbesar, tapi hampir semua hewan peliharaan akan melakukan.dengkuran  kucing bahkan dikatakan terapi.

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Scientific American, kucing mendengkur dalam pola yang konsisten antara 25 dan 150 Hertz. Frekuensi ini membantu memberikan efek penyembuhan dan bahkan kepadatan tulang. Memiliki kucing akan  senang karena  membuat tulang Anda kuat.

Bahkan WebMD mencatat bahwa pasien Alzheimer memiliki potensi kumat yang lebih sedikit jika mereka memiliki hewan peliharaan, .
pasien stres yang memiliki hewan peliharaan bertahan hidup lebih lama.
Terima kasih, kitty.

Check Also

Terapi Penyakit Kandung Kemih Dengan Madu

Sebuah penelitian dipublikasikan oleh koran Al-Ahram, tanggal 22 Oktober 1985: Salah satu penelitian untuk menguji ...

...