Home / Artikel Kesehatan / Minum Jus Sayuran Ini Bantu Atasi Gangguan Mendengkur Saat Tidur

Minum Jus Sayuran Ini Bantu Atasi Gangguan Mendengkur Saat Tidur

Mendengkur merupakan suara kasar yang keluar ketika jalan napas tertutup sebagian saat tidur. Beberapa faktor yang mempengaruhi timbulnya mendengkur antara lain anatomi mulut dan sinus, konsumsi alkohol, alergi, infeksi saluran pernapasan akut, dan berat badan. Dalam beberapa kasus, mengorok dapat mengindikasikan masalah kesehatan yang serius seperti sleep apnea.Gangguan mendengkur atau mengorok saat tidur dapat diperburuk dengan produksi lendir yang berlebihan. Beberapa makanan justru memicu peningkatan intensitas mendengkur seperti produk susu, makanan bertepung berat, makanan yang digoreng, cokelat, alkohol yang berlebihan dan makanan olahan.

Resep jus ini akan membantu Anda mengatasi gangguan tidur mendengkur yang menjengkelkan. Dengan minum jus bergizi ini secara teratur Anda akan menemukan bahwa jalan nafas Anda terasa longgar dan produksi lendir disaluran nafas akan berkurang. Awalnya, volume mendengkur Anda akan mengalami penurunan,tetapi manfaat yang maksimal akan meningkat dari waktu ke waktu seiring hidung Anda yang tersumbat dibersihkan.

Berikut adalah resep jus sayuran yang akan membantu Anda mengatasi gangguan tidur mendengkur.

2 buah Apel organik
2 buah Wortel organik
1/4 buah Lemon
1 ruas jari Jahe

Masukkan semua bahan dalam Juicer, proses hingga didapatkan air sarinya. Minum setiap hari. Jus lebih baik diminum pada pagi hari sat perut kosong karena akan membuat nutrisi jus akan mudah dan cepat dicerna.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan juga olahraga ringan dan diet sehat dengan perbanyak sayuran dan menghindari gorengan setra makanan yang diproses.

http://www.thehealthyarchive.info/2014/07/how-to-reduce-snoring-with-simple-juice.html

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...