Home / Artikel Kesehatan / Minyak Kelapa Tumbuhkan Rambut Dengan Cepat Dan Sehat

Minyak Kelapa Tumbuhkan Rambut Dengan Cepat Dan Sehat

Merawat rambut dengan minyak kelapa sudah lama ditinggalkan oleh perempuan masa kini. Padahal, minyak kelapa punya nutrisi penting yang membuat rambut menjadi sehat dan berkilau, bahkan tumbuh lebat.

Minyak kelapa, yang memang sudah lama dimanfaatkan oleh masyarakat di daerah tropis, punya khasiat melembabkan. Karena daya kerjanya sangat efektif, minyak kelapa murni (virgin coconut oil) kini digunakan dalam berbagai produk perawatan rambut dan spa. Menarik, bukan? Ketika kita sudah meninggalkan kebiasaan ini, produsen perawatan rambut justru memproduksinya secara massal.

Minyak kelapa kaya akan berbagai protein, yang membantu dalam menjaga penampilan rambut sehat, pertumbuhan dan perbaikan rutin rambut Anda. Minyak ini digunakan untuk mencegah rambut patah dan rambut rontok karena ia bekerja sebagai solusi alami untuk rambut regenerasi dan pertempuran ketombe. Anda juga dapat menggunakannya sebagai bagian dari pra-cuci rambut Anda. Hal ini juga dapat diterapkan sebelum aplikasi dari regenerator (setelah sampo).
Hidrasi Rambut Kering

Minyak kelapa juga memiliki kekuatan hydrating besar. Manfaat ini membantu dalam memperkuat rambut Anda dan mencegah kerusakan. Hal ini semakin mengarah pada pertumbuhan rambut sehat.

Mereka dengan rambut kering dapat menggunakan minyak kelapa untuk melembabkan rambut. Pastikan untuk menggunakannya setiap hari.langsung dengan tangan Anda setelah itu bilas dengan sampo.
Manfaat Untuk Kulit Kepala

Minyak kelapa juga dapat membantu mengobati kulit kepala yang kering dan gatal. Ini akan membantu dalam melembabkan kulit kepala dan mengurangi gatal dan kemerahan. Anda juga dapat menggunakannya untuk memerangi ketombe.

Minyak juga dapat membantu dalam hydrating kulit kepala dan melindunginya terhadap fungi dan bakteri. Karena sifat antimikroba yang, minyak membantu menjaga kulit kepala bersih. Telah ditemukan sangat efektif dalam memerangi infeksi jamur, seperti yang disebabkan oleh lumut. Sebuah kulit kepala bersih bebas dari bakteri merupakan salah satu hal penting untuk pertumbuhan rambut yang tepat.
Rekomendasi

Bila Anda menggunakan minyak kelapa secara teratur untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, penting untuk mencuci mereka sehari-hari. Jika Anda tidak melakukannya, folikel rambut cenderung mendapatkan diisi. Hal ini dapat mencegah pertumbuhan yang tepat.

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...