Home / Artikel Kesehatan / Pecinta Kopi Ada Kemungkinan Menjadi Psikopat?

Pecinta Kopi Ada Kemungkinan Menjadi Psikopat?

Beberapa orang mungkin akan berpikir ini terdengar aneh,lucu namun juga serius. Tapi sebuah studi baru-baru ini dilakukan di Austria telah banyak menjadi topik pembicaraan di kalangan medis. Dalam hasil penelitian terkait peminum kopi dengan sifat psikopat, sebenarnya para peneliti di University of Innsbruck tidak benar-benar mempelajari tentang kopi, melainkan berfokus pada zat pahit.  Mereka menganalisa apakah rasa tertentu yang menjadi pilihan seseorang dapat menjadi indikator untuk kepribadian antisosial/psikopat orang tersebut.

Penelitian ini menegaskan hipotesis bahwa preferensi rasa pahit yang positif terkait dengan ciri-ciri kepribadian jahat. Dengan hubungan yang paling kuat untuk sadisme sehari-hari dan psikopati. Jika itu benar, berarti orang-orang yang menikmati rasa pahit pada umumnya, seperti bir pahit atau kopi, adalah orang-orang lebih cenderung menjadi psikopat.

Penelitian ini, seperti yang Anda harapkan, ini agak cacat . Penelitian ini mendapatkan data mereka melalui pelaporan. Jenis penelitian tipe ini yang sering tidak dapat diandalkan. Data Responden juga dibayar, meskipun tidak banyak, untuk menanggapi survei studi yang melibatkan lebih dari 50 pertanyaan.

Pada saat ini, penelitian ini hanya menjadi hal menarik, memaparkan hubungan antara psikopati dan kopi hitam, tapi penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memverifikasi temuan yang sebenarnya.

So, kalau calon istri atau suami anda seorang penggemar kopi rasanya Anda tak perlu khawatir kalau kelak merka menjadi seorang psikopat ya…

 

http://www.higherperspectives.com/study-black-coffee-drinkers-are-more-likely-to-be-psychopaths-1430567486.html

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...