Home / Artikel Kesehatan / Pengobatan Alami Lipoma di Rumah

Pengobatan Alami Lipoma di Rumah

Daerah antara kulit dan otot di bawahnya adalah tempat yang paling sering ditemukan lipoma muncul. Anda mungkin menganggapnya hanya benjolan kulit, namun sebenarnya lipoma merupakan jaringan lemak yang tumbuh secara lambat di antara kulit dan lapisan otot. Lipoma bisa bergerak atau bergeser jika ditekan dengan jari secara perlahan-lahan dan terasa lunak. Ketika ditekan, lipoma biasanya tidak menyebabkan rasa sakit.

Anda harus menyadari bahwa lipoma bukanlah kanker dan tidak bisa menjadi kanker. Lipoma dapat ditemukan di manapun pada tubuh Anda, tetapi biasanya terletak di bagian atas, seperti leher, lengan dan ketiak, dada dan kadang-kadang di paha bagian atas.

Lipoma tidak memerlukan perawatan karena biasanya tidak berbahaya, namun jika lipoma yang tumbuh menimbulkan rasa yang tidak nyaman, sakit atau mengganggu, dan terus berkembang, mungkin Anda mempertimbangkan untuk menghilangkannya.

Mengobati Lipoma di rumah

Ada tumbuh-tumbuhan tertentu dan minyak alami yang efektif untuk pengobatan benjolan kulit termasuk lipoma. Anda dapat menggunakan Neem dan minyak biji rami sebagai dasar untuk krim Anda.

Sifat obat Neem telah digunakan oleh orang Indian kuno sebagai obat untuk benjolan kulit untuk waktu yang lama. Ini sangat efektif dalam melindungi kulit Anda.

Di sisi lain, minyak biji rami kaya akan omega 3 dan omega 6 asam yang diketahui berguna melawan peradangan. Hanya saj berhati-hatilah pastikan  bahwa minyak biji rami yang Anda berli bersertifikat bebas dari mengandung logam berat seperti timbal dan merkuri.

Teh hijau meskipun itu bukan minyak juga baik untuk kulit Anda karena mengandung antioksidan yang mengontrol gula dan kadar lemak dalam darah.

Pijatlah Lipoma dengan mengoleskan minyak biji rami, atau nee ataupun air teh hijau atau mungkin ketiganya untuk ketidaknyamanan akibat lipoma.

Sumber: www.healthadvisorgroup.com

Check Also

Bahkan Dokter Terkejut, Minyak Kelapa Mampu Membunuh Kanker Hingga 93%

Statistik terbaru menunjukkan bahwa kanker usus besar adalah kanker yang paling umum diderita di dunia ...

...