Home / Artikel Kesehatan / Rahasia Sehat Dengan Biji Semangka

Rahasia Sehat Dengan Biji Semangka

Kebanyakan dari Anda membuang biji semangka saat makan semangka. Padahal kalau saja Anda tahu ternyata biji semangka dapat memberikan manfaat pada pencernaan Anda . Masak iya? Simak yang berikut ini!

Ternyata manfaat biji semangka karena ia mengandung substansi citrulline yang memiliki sifat antioksidan, yang membantu untuk meningkatkan kesehatan pembuluh darah, menghindarkan dari arteriosklerosis, tekanan darah tinggi dan angina pektoris. Menurut para ilmuwan Amerika dari awal abad ke-20, biji semangka ini sangat membantu untuk pengobatan ginjal dan saluran kemih. Mereka mengatakan bahwa Anda dapat menggunakan teh dari biji segar, yang bisa bekerja sebagai diuretik dan baik untuk membersihkan batu dan pasir dari ginjal dan saluran kemih.

Biji Semangka  meningkatkan kesehatan jantung dan memperbaiki struktur otot tubuh. Kuaci dari biji semangka berguna untuk memori dan konsentrasi. Biji teh sangat efisien dalam mengobati diabetes tipe 2 dan sangat dianjurkan untuk penderita diabetes. Orang dewasa dapat menggunakan biji Semangka ini  untuk meningkatkan libido dan stamina energi mereka.

Magnesium, vitamin A, B, C, zat besi, antioksidan, mangan, kalsium, Lemak tak jenuh ganda , semua termasuk dalam kandungan biji semangka.

Jika Anda ingin menggunakan manfaat dari bijinya, Anda harus mendidihkannya, menghancurkan atau memanggangnya untuk mendapatkan isi manfaatnya. Kandungan Serat yang  termasuk dalam biji semangka sangat penting untuk memberi manfaat dalam pencernaan. Biji semangka  akan membantu melawan parasit dalam usus, juga untuk pasien yang menderita penyakit kuning, dan masalah inflamasi.

Anda dapat menggunakannya dalam bentuk atau teh atau mengudapnya sebagai makanan ringan.

Membuat Teh dari Biji Semangka:

Ambil 4 sendok makan biji semangka segar dan hancurkan . Rebus dalam 2 liter air selama 15 menit. Konsumsi teh biji semangka selama dua hari dan berhenti di hari ketiga. Lanjutkan proses ini selama beberapa minggu.

sumber:

http://www.healthyfoodteam.com/

Check Also

Bahkan Dokter Terkejut, Minyak Kelapa Mampu Membunuh Kanker Hingga 93%

Statistik terbaru menunjukkan bahwa kanker usus besar adalah kanker yang paling umum diderita di dunia ...

...