Home / Resep Ramuan Herbal / Resep Jus Detox Murah Meriah Untuk Bersihkan Usus Besar

Resep Jus Detox Murah Meriah Untuk Bersihkan Usus Besar

Jika Anda sering merasakan perut yang kembung, begah, susah buang air besar atau justru diare, sakit kepala,gangguan kesehatan kulit dan merasa cepat lelah, mungkin ini pertanda tubuh  Anda terutama saluran pencernaan yaitu usus besar Anda memerlukan detox atau pembersihan dari limbah dan racun yang mengendap.

Pembersihan usus besar menjadi penting karena mengingat gaya hidup terutama pola makan manusia moderen saat ini jauh dari sehat dan alami. Bagaimana tidak, karena keterbatasan waktu dan alasan praktis orang lebih suka makan makanan cepat saji,  minum minuman kemasan yang berlimpah gula dan pewarna, memasak bahan makanan yang diproses seperti sosis, daging asap, nugget, dll. Belum lagi kurang berolahraga, stres dan penggunaan obat-obatan kimiawi. Di luaran sana berbagai metoda detox ditawarkan, tetapi tentu kita mau yang alami, sehat, minim efek samping, murah dan mudah didapatkan. Untuk Anda kami berbagi resep jus detox pembersihan colon atau usus besar yang bisa dibuat di rumah dengan mudah dan murah.

CResep Jus Detox Murah Meriah Untuk Bersihkan Usus BesarCatatan : Pastikan Anda cukup minum air putih selama melakukan detox.

RESEP 1# Air Kelapa dan Bayam

  • 1 cangkir air kelapa
  • 1 cangkir bayam
  • 1/2 cangkir ketumbar
  • 2 batang seledri
  • 2 buah pir yang dicincang

Blender semua bahan di atas hingga halus dan tercampur rata.

Catatan : Air kelapa mencegah serangan jantung dan memiliki sifat anti penuaan dini. Air kelapa juga membantu sistem pencernaan dan memiliki kandungan bermanfaat lainnya seperti magnesium dan fosfor. Hal ini membantu membilas racun dari tubuh secara efisien. Resep ini tidak memerlukan banyak waktu untuk menyiapkannya. Ini sangat ideal untuk saat sarapan atau sebagai minuman pagi karena resep ini secara efektif akan meningkatkan tingkat energi Anda.

RESEP 2# Ubi Jalar, Jeruk, dan Nanas

  • 2 cangkir jus jeruk
  • 2-3cm jahe
  • 1 cangkir nanas, iris
  • 1 buah ubi jalar
  • 1/2 buah lemon, peras, ambil airnya
  • beberapa daun mint untuk rasa yang menyenangkan

Tempatkan semua bahan di atas ke dalam blender. Blender bahan-bahan ini sampai halus. Tuang ke dalam gelas dan hiasi dengan daun mint.

Resep jus ini secara efektif akan menghilangkan semua racun yang tidak diinginkan dari sistem pencernaan dan juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Jahe dalam resep ini juga akan membantu  mengurangi rasa kembung dan akan merangsang fungsi usus. Resep ini juga kaya vitamin C dan juga dapat membantu pnederita asma. Beberapa orang mungkin merasa resep jus ini terlalu pahit, jika itu adalah kasus Anda, Anda dapat menambahkan daun mint lebih banyak untuk meningkatkan rasanya. Jus ini juga dapat diminum sepanjang hari,  dapat juga membantu mereka yang  dehidrasi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengobati batuk parah.

RESEP 3# Apel dan Jeruk Jus jeruk

  • 2 buah apel merah, diiris
  • 1 cangkir jus delima
  • 1 cangkir nanas, iris
  • 1 cangkir ketumbar segar (ketumbar)
  • 2 cangkir cranberry

Tempatkan apel, nanas, jus jeruk dan daun ketumbar ke dalam food processor atau blender. Blender sampai ketumbar tersebut hancur dan bahan-bahan lainnya tercampur dengan baik. Tambahkan sisa bahan lainnya, blender sampai halus dan rata. Tuang ke dalam gelas.

Resep Jus Apel dan jeruk ini tidak hanya bermanfaat untuk membersihkan usus besar tetapi juga sebgai sumber tinggi vitamin C dan kalsium. Ini juga akan membantu meringankan keluhan sinus dan pilek. Ketumbar juga memberikan manfaat kesehatan yang lebih, jangan tergoda untuk menghilangkan ketumbar dari resep ini. Resep ini sangat sederhana dan mudah untuk dibuat. Resep ini juga akan membantu mengatasi insomnia, kecemasan, nyeri dan akan mengatur kadar gula darah.

 

Sumber: http://www.healthtipsever.com/

Check Also

Madu Dan Zaitun Untuk Detoksifikasi Dan Atasi Segala Keluhan Lambung Anda

Mengapa menggunakan Madu? Tak diragukan lagi, Madu memang sangat baik bagi kesehatan dan bermanfaat untuk ...

...