Home / Resep Ramuan Herbal / Resep Rahasia Ramuan Cina Atasi Sulit Tidur atau Insomnia

Resep Rahasia Ramuan Cina Atasi Sulit Tidur atau Insomnia

Insomnia adalah suatu penyakit atau suatu gangguan yang menyebabkan si penderita kesusahan untuk tidur dan istirahat. Biasanya penyakit ini cenderung menyerang pada remaja sampai dewasa karena kesibukan mereka yang berlebih dan memicu hormon yang berada dimata untuk terus berkontraksi terus menerus sehingga hormon tersebut menyebabkan sulitnya untuk istirahat atau relaksasi.

Tidur adalah suatu hal penting demi sehatnya setiap fungsi dalam tubuh Anda. Jika Anda tidak bisa mendapatkan cukup tidur selama semalam, Anda akan kesulitan berkonsentrasi melakukan tugas sehari-hari.

Untungnya, insomnia berlangsung selama beberapa hari saja, dan itu biasanya hilang dengan mudah. Dalam kasus ini biasanya terhubung ke pikiran atau stres karena dikejar target jadwal /acara.

Di sisi lain, insomnia kronis dikaitkan dengan masalah mental atau fisik yang mendasari. Depresi, stres kronis, kecemasan, gangguan bipolar, dan trauma adalah beberapa masalah psikologis yang memicu insomnia.

Mengalami sulit tidur atau insomnia, tidak hanya berdampak kelelahan bagi penderitanya. Penelitian terkini menunjukkan bahwa insomnia juga meningkatkan resiko penyakit jantung. Penelitian yang dimuat dalam jurnal Circulation itu menunjukkan bahwa penderita insomnia memiliki resiko mengalami serangan jantung 27 hingga 40 persen lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tidurnya normal.

Hindari obat tidur, karena memakai obat tidur justru  mengancam kesehatan dan benar-benar buruk bagi Anda. Seperti ketergantungan obat, gangguan fungsi hati, dan gangguan kesehatan lainnya. Sebagai gantinya gunakan pengobatan herbal yang telah terbukti keampuhannya.

Teknik resep dari Cina Timur ini akan membantu Anda tertidur dalam waktu 10 menit.

Perhatikan, bahwa Orang-orang Cina yang lebih tua memiliki lebih banyak energi daripada pemuda rata-rata, kan? Hal ini karena rahasia “ramuan tidur” mereka yang membantu mereka mendapatkan tidur dengan mudah dan berkualitas.

Bahan:

lavender kering

kulit jeruk segar (1 buah jeruk untuk 1 cangkir)

Valerian kering

Kamomil kering (Bunga dengan nama latin Matricaria Chamomilla ini diklaim bisa mengatasi kesulitan tidur, untuk relaksasi, mual, sakit kepala, gangguan pencernaan, sakit perut, kram saat menstruasi, iritasi kulit serta infeksi ringan.)

Selain dikeringkan menjadi teh, eksktrak bunga Kamomil yang diambil dari mahkotanya juga sering diolah menjadi krim atau minyak esensial.

Persiapan:

Hancurkan bahan-bahan kering diatas  dengan baik. Tambahkan satu sendok makan campuran herbal ke dalam secangkir air panas.

Jangan lupa untuk menambahkan kulit jeruk segar, karena merupakan salah satu bahan utamanya.

Selalu gunakan bahan yang segar dan bersih baik untuk membuat ramuan ini. Pastikan Anda menggunakan setidaknya 1 kulit jeruk untuk setiap cangkir.

Obat tradisional Cina bekerja dengan sangat baik dalam membantu dalam pengobatan berbagai penyakit. Teh ini telah lama digunakan dalam budaya Cina dan sangat efektif

Sumber: www.naturalhealingmagazine.com

Check Also

Campuran Minyak Zaitun Dan Bawang Putih Atasi Varises

Apakah anda merasa terganggu dengan memiliki beberapa penampakan varises sekarang di kaki, tangan maupun bagian ...

...