Home / Artikel Kesehatan / Ternyata Olahraga Rutin Meningkatkan Daya Penglihatan Anda

Ternyata Olahraga Rutin Meningkatkan Daya Penglihatan Anda

Meningkatkan Penglihatan Mata Anda dengan Melakukan Olahraga Rutin Sederhana
Kita semua tahu manfaat olahraga bagi kesehatan dan tubuh kita. Tapi apakah Anda tahu bahwa ada hubungan antara rutinitas olahraga dan kesehatan mata Anda.

Mari kita cari tahu apakah itu. Dan mengapa Anda harus memakai  sepatu lari Anda  sesering mungkin.
Penjelasannya dibawah ini

Menurut penelitian dari Universitas Emory dan Atlanta Veterans Administration Medical Center, olahraga dapat membantu mencegah penglihatan Anda akan memburuk saat usia bertambah tua.

Para ilmuwan melakukan percobaan pada tikus dengan mengelompokkan mereka ke dalam dua. Kelompok pertama, berjalan di treadmill kecil selama sekitar 1 jam per hari,

sementara kelompok lainnya tinggal menetap. Setelah 2 minggu kelompok pertama tikus yang berlari di atas treadmill terkena cahaya terang untuk setidaknya 4 jam,
sedangkan kelompok lainnya tinggal di dim menyala kandang menyala. Paparan cahaya ini adalah cara yang dikenal menginduksi degenerasi retina pada hewan.
Kesimpulan

Pada akhir percobaan, tercatat bahwa tikus menetap telah gagal penglihatan. Hampir 75% dari neuron-mendeteksi cahaya di retina mereka telah matil. Studi ini menunjukkan bahwa olahraga dapat membantu mengurangi risiko degenerasi makula.
Dalam degenerasi makula neuron di bagian tengah retina memburuk. Para peneliti menemukan cara untuk menguji teori ini pada manusia.

 

 

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...