Home / Artikel Kesehatan / Tubuh Anda Butuh Detoksifikasi Jika Ada 9 tanda Ini

Tubuh Anda Butuh Detoksifikasi Jika Ada 9 tanda Ini

Kata-kata “Detoksifikasi” tampaknya sedang naik daun saat ini. Detoksifikasi memang sedang sangat ramai digalakkan dengan berbagai metoda. Bahkan detoksifikasi dimanfaatkan oleh beberapa produsen suplemen sebagai alat promosi dengan mengklaim bahwa produk-produk mereka dapat memberikan efek detoksifikasi alami.

Detoksifikasi adalah upaya pengeluaran racun atau zat-zat bersifat racun dalam tubuh, kita sebut saja semacam limbah tubuh. Organ vital yang disasar oleh proses detoks agar lebih efektif adalah usus dan liver. Proses detoksifikasi memberikan dukungan pada proses alamiah pembuangan limbah toksin dari dalam tubuh kita. Demikian jenuhnya tubuh kita terpapar polusi mulai dari udara yang kita hirup, makanan, produk perawatan tubuh, dan lingkungan sekitar yang tercemarsehingga tumpukan racun ini menjadi ancaman serius bagi kesehatan kita. Itulah sebabnya  para ahli kesehatan sangat merekomendasikan program detok secara rutin mulai sekarang.

Kapan Tubuh Butuh Detoksifikasi? Berikut 9 tanda Anda butuh detoks.

1. Insomnia

Insomnia biasanya tanda awal bahwa terdapat  penumpukan racun dalam jaringan tubuh Anda dan ini menghambat metabolisme tubuh yang tepat.

2. Kelelahan

Racun yang berlebihan juga mengakibatkan kelelahan konstan.

3. Sakit kepala

Sakit kepala dapat disebabkan oleh racun yang memperburuk sistem saraf pusat Anda.

4. Masalah kulit

Racun menumpuk dapat menyebabkan peradangan kulit,gatal,dan gangguan kulit lainnya, yang semuanya adalah gejala racun dalam tubuh Anda dan tubuh Anda sedang mencoba untuk membuangnya secara alami.

5. Lidah dilapisi semacam selaput berwarna kuning atau putih

Warna lidah Anda dapat berubah ketika ada racun menumpuk dalam darah Anda.

6. Sinusitis

Anda mendapatkan gejala sinusitis atau hidung tersumbat akibat menghirup terus-menerus racun dari udara yang terkontaminasi.

7. Masalah kandung empedu

Akumulasi racun di hati dapat mempengaruhi fungsi hati dan fungsi kandung empedu secara serius. Kantong empedu bahkan bisa menjadi tersumbat.

8. Peningkatan lemak perut

Racun sangat menghambat fungsi tubuh Anda untuk mengontrol kadar glukosa dan metabolisme kolesterol.

9. Overheating

Tingginya kadar racun dalam tubuh Anda dapat menempatkan banyak bebam pada organ hati Anda sehingga menghasilkan panas tambahan, yang menyebabkan seluruh organisme menjadi terlalu panas.
– Lihat lebih lanjut di: http://www.healthyfoodteam.com

Check Also

Tinggalkan Cara Lama Anda Menggosok Gigi, Gunakan Cara Ini Untuk Putihkan Gigi Anda!

Senyum dengan gigi putih cemerlang adalah dambaan banyak orang. Namun tak jarang pemasalahan gigi kuning ...

...