Home / Artikel Kesehatan / Wanita Haid Tidak Boleh Pijat? MITOS!

Wanita Haid Tidak Boleh Pijat? MITOS!

Banyak wanita yang menyukai terapi pijat, Biasanya saat tubuh sedang kelelahan setelah aktivitas yang padat pijat menjadi pilihan wanita untuk merelaksasi tubuhnya agar tak penat dan capek sehingga jatuh sakit. Namun beberapa wanita mengurungkan niatnya untuk pijat karena mereka sedang haid. Ini disebabkan mitos yang mereka yakini, bahwa pijat saat wanita sedang haid tidak baik bagi mereka. Menurut mitos tersebut bahwa wanita haid yang mendapatkan terapi pijat akan membuat darah kotor tidak dapat dikeluarkan dengan lancar.

Apakah benar demikian?

Larangan pijat bagi wanita haid telah dibahas dalam forum online di situs meetdoctor.com. Dari bahasan di forum tersebut beberapa dokter menyatakan bahwa larangan pijat bagi wanita haid adalah mitos belaka.

Bahkan tehnik pijatan yang tepat akan memberikan manfaat yang baik bagi wanita haid. Pijatan pada titik akupresur yang tepat akan meringankan nyeri haid di daerah pinggul pinggang dan bagian tubuh lainnya yang biasa terasa tidak nyaman saat haid. Tentu ini sangat membantu bagi wanita yang memiliki banyak keluhan saat haid, seperti pegal-pegal di pinggang, nyeri panggul, kram di daerah miss-V, pusing dan mudah lelah.

Hanya saja yang perlu diingat terapi pijat sebaiknya dilakukan oleh ahli terapi pijat yang profesional agar didapat hasil yang optimal. Selain itu terapi pijat akan membuat wanita terhindar dari minum obat-obatan pereda nyeri saat sedang haid.

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...