Home / Artikel Kesehatan / Apa yang Terjadi Ketika Anda Tidak Konsumsi Gula selama 10 Hari?

Apa yang Terjadi Ketika Anda Tidak Konsumsi Gula selama 10 Hari?

Seperti yang dilansir oleh cnn.com, Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr Robert Lustig dan timnya di University of California, San Francisco menunjukkan perbaikan dramatis pada kesehatan anak-anak dengan cara mengurangi asupan gula selama 10 hari. Menurutnya, biasanya diet membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mendapatkan hasil yang positif. Namun pada penelitian ini sebanyak 43 anak-anak mengalami penurunan kadar trigliserida rata-rata sebesar 33 poin, LDL (kolesterol buruk) turun 5 poin begitu juga dengan tekanan darah diastolik tercatat pada angka yang lebih rendah.

Semua anak secara dramatis mengalami penurunan risiko diabetes, gula darah dan insulin mereka dinormalisasi. Sekali lagi, hanya 10 hari. Dan meski studi ini dilakukan pada anak-anak, tidak ada alasan untuk percaya bahwa manfaatnya tidak akan dikembangkan untuk orang dewasa juga.

Gula yang dimaksud dalam penelitian ini adalah gula pasir. Penelitian ini dilakukan bukan untuk tujuan penurunan berat badan melainkan bertujuan untuk mengisolasi dampak buruk dari konsumsi gula terhadap kesehatan tubuh.

Selengkapnya di: http://edition.cnn.com/2015/11/03/health/gupta-sugar-study-kids/index.html

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...