Home / Apotik Hidup / Buah Kenari Sumber Nutrisi Otak

Buah Kenari Sumber Nutrisi Otak

Kenari adalah salah satu jenis buah buahan makanan yang kaya antioksidan dan merupakan sumber asam lemak omega-3 yang memiliki sifat anti-inflamasi dan dikenal efektif membantu mencegah stroke, diabetes, penyakit arteri koroner, dan usus besar, prostat, dan kanker payudara. Kenari juga tinggi vitamin B kompleks dan mineral seperti tembaga, besi, mangan, seng, kalsium, dan selenium.

Kenari sangat bermanfaat untuk kesehatan kognitif dan sangat baik untuk “nutrisi otak”. Kenari juga dapat menenangkan sistem saraf dan meningkatkan rasa nyaman dan tenang. Kenari dikenal untuk memuaskan nafsu makan sehingga memberi rasa kenyang serta membantu menurunkan berat badan jangka panjang. Kenari yang tinggi vitamin E yang membantu untuk terus melindungi sel dari kerusakan radikal bebas.

Kenari juga sangat penting untuk sistem saraf dan peredaran darah dan dapat membantu untuk penyembuhan neuropati, cerebral palsy, demensia, penyakit Raynaud, dan aterosklerosis.

Minyak kenari adalah pelembab yang baik dan lembut untuk kulit dan umum digunakan dalam produk perawatan kulit untuk penyembuhan dan manfaat perlindungan.

Cobalah sarapan dengan sebuah pisang matang yang ditumbuk dan taburi bubuk kenari di atasnya , manfaatnya untuk menambah energi dan meningkatkan kinerja otak.

Hanya beberapa biji kenari sehari yang diperlukan untuk mendapat manfaat kesehatannya yang kuat.

Berikut Manfaat Kacang kenari

Menyehatkan otak

Sebuah penelitian dalam Journal of Alzheimer’s Disease membuktikan kalau makan kenari sebagai bagian dari diet Mediterania berkaitan dengan keampuhan menangkal penuaan terhadap fungsi otak.

Menurunkan kolesterol

Makan kacang, termasuk kenari, berkhasiat menurunkan kolesterol jika dikonsumsi setiap hari. Hal itu sudah dibuktikan dalam penelitian yang dilakukan pada tahun 2010 silam.

Melawan kanker payudara

Peneliti dari Marshall University menyebutkan bahwa makan kenari setiap hari cukup ampuh menurunkan risiko kanker payudara pada tikus percobaan laboratorium.

Menghambat kanker prostat

Selain kanker payudara, penelitian yang dilaporkan dalam pertemuan American Chemical Society tahun 2010 silam menyampaikan kalau kenari juga ampuh menghambat pertumbuhan kanker prostat pada tikus.

Kaya antioksidan

Menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan bisa dilakukan dengan rajin makan kacang kenari. Pasalnya camilan sehat yang satu ini kaya akan antioksidan.

Check Also

6 Cara Mencerahkan Kulit Gelap Di Bagian Pribadi Anda Secara Alami

Perawatan tubuh tidak hanya melibatkan bagian-bagian tubuh Anda yang terlihat tetapi juga bagian pribadi Anda. ...

...