Home / Artikel Kesehatan / Cara Alami Menumbuhkan Jenggot Tebal Dan Berkilau

Cara Alami Menumbuhkan Jenggot Tebal Dan Berkilau

Kebanyakan pria ingin memiliki jenggot yang lebat dan berkilau. Ini karena mereka meyakini bahwa menumbuhkan jenggot akan menambah daya tarik dan rasa percaya diri. Kebanyakan orang juga beranggapan bahwa jenggot mewakili sifat bijaksana dan tingginya ilmu seorang pria. Banyak wanita yang lebih menyukai pria berjenggot karena menganggap pria berjenggot terlihat lebih dewasa dan jantan.

Berikut adalah tips bagaimana menumbuhkan jenggot yang tebal dan berkilau secara alami:

1. Lakukan scrub wajah, untuk menghilangkan sel-sel kulit yang telah mati. Hal ini akan membantu merangsang pertumbuhan rambut jenggot di wajah Anda.

2. Jaga kebersihan kulit wajah Anda, dengan mencuci wajah menggunakan sabun wajah yang lembut, terutama selepas berkativitas di luar ruangan.

3. Gunakan Pelembab yang mengandung Minyak kayu putih untuk memijat wajah Anda agar jenggot tumbuh lebih cepat dan sehat. Minyak Kayu putih dapat merangsang pertumbuhan rambut di wajah Anda.

4. Vitamin dan mineral tertentu membantu meningkatkan kecepatan pertumbuhan rambut wajah. Tambahkan Vitamin A, B, C dan E dalam diet Anda karena mereka mempercepat proses pertumbuhan rambut.

5. Konsumsi 2,5 mg biotin dalam bentuk suplemen setiap hari untuk membantu jenggot Anda tumbuh lebih cepat dan sehat.

6. Tingkatkan jumlah protein dalam diet Anda. Protein yang ditemukan dalam daging, ikan, telur dan kacang-kacangan akan membantu rambut di wajah Anda tumbuh lebih cepat.

7. Lakukan pijat wajah untuk meningkatkan sirkulasi darah di area wajah, ini akan membantu jenggot Anda cepat tumbuh.

8. Jika terjadi gatal atau ruam pada kulit dimana jenggot tubuh, gunakan salep hidrokortison untuk mengatasinya.

9. Cara Alami Menumbuhkan Jenggot Tebal Dan Berkilau Gunakan minyak Amla yang merupakan minyak alami yang dapat menumbuhkan rambut dan jenggot dengan cepat. Caranya pijat kulit Anda dengan minyak Amla biarkan untuk 15-20 menit, lalu bilas wajah dengan air dingin, dan keringkan.

10. Gaya hidup sehat dapat pula mendukung pertumbuhan Jenggot Anda, cukup istirahat dan mengontrol stres serta makan makanan sehat akan memberikan hasil yang baik bagi pertumbuhan jenggot Anda.

Resep rahasia “Tiga Minyak Penumbuh Jenggot”:

Campur minyak kelapa, minyak almond, dan minyak zaitun dalam jumlah yang sama tambahkan sedikit madu hangat, campur hinga rata. Setelah itu oleskan pada jenggot Anda biarkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air dingin. Sisir jenggot Anda dengan lembut untuk merapikan rambut jenggot Anda.

Minyak Kelapa dan minyak zaitun dikenal sebagai minyak perawatan rambut, kedua minyak ini telah terbukti dapat merangsang pertumbuhan rambut dan memeliharanya dengan baik. Minyak almond membuat kulit lebih lembab dan melembutkan tiap helai jenggot.

 

Check Also

Hasil Penelitian Terbukti Bahwa Kurma Ajwa Sebagai Penangkal Racun

Kurma Ajwa , siapa yang tak pernah mendengar tentang Kurma jenis yang satu ini , ...

...