Home / Artikel Kesehatan / Cara Membuat Biji Alpukat Menjadi Obat Minum dan Obat Oles

Cara Membuat Biji Alpukat Menjadi Obat Minum dan Obat Oles

Biji Alpukat kaya akan khasiat antara lain sebagai antioksidan, mencegah penuaan sel, mencegah penyakit kardiovaskular berkat kandungan asam aminonya yang tinggi.

Biji Alpukat juga mengatasi kelebihan kolesterol dan triliserida, pengobatan dan pencegahan penyakit koroner, membantu meningkatkan pertahanan tubuh dan melawan penyakit.

Biji Alpukat juga diyakini mampu melawan infeksi oleh mikroba, jamur, dan parasit, Berkhasiat sebagai pelangsing dan efektif untuk pembakaran lemak. Biji alpukat berkhasiat astringent, bagus untuk mengobati diare dan radang saluran pencernaan, bersifat afrodisiak untuk meningkatkan libido, dan revitalisasi untuk kelelahan dan stres.

Biji Alpukat juga bisa digunakan secara topikal untuk radang sendi, mencegah pertumbuhan tumor berkat kandungan flavonol yang tinggi. Biji Alpukat bekerja cepat menghilangkan jerawat dan bisul bila diterapkan secara topikal karena mengeringkan mereka.

Khasiat lainnya adalah mengatur gangguan tiroid, serta memiliki efek peremajaan pada kulit, baik dimakan serta diterapkan pada kulit, karena meningkatkan pembentukan kolagen. Biji Alpukat adalah suplemen yang baik untuk mengobati asma secara alami.

Cara Mengkonsumsi Biji Alpukat

Biji alpukat memiliki rasa pahit dan bersifat astringent. Untuk mengkonsumsinya, hilangkan lapisan kulit biji yang halus berwarna coklat, lalu parut, dan  panaskan dengan suhu rendah. Anda akan melihat bahwa ia akan berubah warna kemerahan dan mengering. Hancurkan dengan food processor atau blender hingga menjadi serbuk seperti bubuk kopi.

Serbuk biji Alpukat ini dapat digunakan untuk:

  • Membuat infus. Didihkan Biji alpukat kering selama 10 menit dan biarkan  selama 5 menit dan jadikan minum di sepanjang hari.
  • Gunakannya sebagai hiasan dalam salad, sup, semur, piring nasi, pasta, dll.

Peringatan: Menyalahgunakan biji alpukat dapat menyebabkan sembelit, karena kandungan tannin-nya.

Cara Membuat Biji alpukat sebagai Obat Luar

Untuk penggunaan topikal dari benih, lakukan hal berikut:

Hancurkan mereka dan campur dengan alkoholm biarkan campuran terendam selama setidaknya satu minggu. Gunakan ramuan alkohol ini untuk pijat dan menggosok, dalam kasus nyeri sendi dan otot misalnya. Dalam kasus migrain, pijat pelipis dan leher dengan lembut.

Dengan bubuk biji Alpukat ini  Anda dapat membuat krim untuk diterapkan ke jerawat dan bisul, sehingga membuatnya cepat kering. Campur bubuk tersebut dengan sedikit air panas untuk membuat pasta, oleskan kulit yang berjerawat dan bisul  selama 5 sampai 10 menit sampai mengering. Anda dapat mengulanginya setiap hari sampai membaik.

Untuk mendapatkan rambut berkilau dan bebas ketombe, Anda bisa memarut biji mentah Alpukat. Campur dengan minyak jarak dan biarkan terendam selama sehari. Kemudian gosokkan pada kulit kepala Anda. Tutupi kepala Anda dengan handuk atau shower cap dan diamkan selama satu jam, kemudian cuci rambut Anda dengan baik. Kami tidak menyarankan pengobatan ini untuk rambut yang sangat berminyak.

Anda juga dapat menggunakan bubuk biji Alpukat  untuk peeling  dan mengencangkan kulit Anda.

Sumber: http://steptohealth.com/purpose-avocado-seeds-serve/

Check Also

Dokter Mesir Temukan Obat Pulihkan Penglihatan Dengan Metode Keringat Dalam Al Quran Surah Yusuf

Salah satu perusahaan farmasi Swiss mulai memproduksi obat baru yang disebut “Obat Al-Quran” yang memperbaiki ...

...