Home / Resep Ramuan Herbal / Cara Meramu Minuman Alami untuk Melunturkan Lemak di Hati

Cara Meramu Minuman Alami untuk Melunturkan Lemak di Hati

Fungsi hati dalam sistem pencernaan manusia – Hati merupakan salah satu organ yang terdapat dalam tubuh manusia. Hati memiliki berbagai macam fungsi bagi tubuh manusia. Salah satu fungsi hati adalah sebagai alat yang membantu proses pencernaan makanan pada manusia.

Hati bertugas untuk memproses nutrisi dan juga racun. Sebagai penerima dan juga penghasil glukosa. Hati merupakan sebuah organ yang paling banyak menghasilkan dan juga menerima glukosa. Glukosa yang diterima atau di hasilkan oleh hati dapat digunakan sebagai sumber energi.

Bila fungsi hati terganggu maka proses-proses yang memerlukan peran hati akan terganggu, dan berdampak pada kesehatan manusia. Diantara gangguan hati tersebut salah satunya adalah Perlemakan hati. Perlemakan hati terjadi karena lemak yang berlebih menumpuk di dalam sel liver (hati). Sebenarnya, seperti disebutkan dalam situs Liver Foundation, normal saja bagi hati untuk mengandung sejumlah lemak asalkan jumlahnya tidak melebihi 10% dari berat hati itu sendiri. Kalau jumlahnya sudah kelewat batas, itu tanda hati mengalami perlemakan. Jika kondisi ini tidak ditangani, akan memungkinkan munculnya komplikasi serius.

Singkatnya, sangat penting bahwa kita menjaga kesehatan hati agar tetap sehat, caranya dengan membuang racun serta timbunan lemak di hati secara teratur sehingga dapat meningkatkan kinerjanya.

Berikut adalah cara meramu minuman alami untuk melunturkan lemak dan toksin di hati Anda.

Bahan:

  • 125 g kubis segar
  • sepotong jahe (2 cm)
  • 25 g seledri
  • 10 g daun mint
  • 250 g bawang merah segar
  • 1 buah lemon (Peras airnya)
  • 500 ml air minum

Persiapan:

Cincang bawang merah, kubis, seledri dan jahe menjadi potongan-potongan kecil. Masukkan dalam blender tambahkan dengan segelas air, dan blender sampai rata dan halus. Tambahkan sisa air, tambahkan daun mint dan perasan air jeruk lemon. Aduk dan tuangkan ke dalam cangkir minuman.

Cara menggunakan:

Minum minuman berkhasiat menakjubkan ini dua kali sehari, pagi dan sore.

Check Also

5 Ramuan Obat Alami Untuk Asam Urat Terkuat

Asam urat sebenarnya adalah zat alami yang dihasilkan tubuh. Asam urat dapat terbentuk akibat dari ...

...