Home / Artikel Kesehatan / Cara Mudah Atasi Insomnia dengan Minum Campuran Pisang dan Kayumanis 1 Jam Sebelum Tidur

Cara Mudah Atasi Insomnia dengan Minum Campuran Pisang dan Kayumanis 1 Jam Sebelum Tidur

Jika Anda ingin sepenuhnya sehat, mendapatkan peningkatan energi setiap harinya dan tidak mengalami sakit, depresi atau hipertensi, Anda harus mendapat istirahat yang baik dan cukup di malam hari dengan tidur nyenyak. Tidur membantu otak Anda memulihkan diri setelah seharian bekerja. Tidur malam meningkatkan produksi sel pendukung otak. Para ilmuwan menemukan bahwa tidur berfungsi dalam meningkatkan reproduksi sel yang memberntuk selubung mielin, yang penting bagi otak agar dapat berfungsi dengan baik.

Dalam studi tahun 1997, peneliti dari Universitas Pennsylvania melaporkan bahwa orang-orang yang tidur kurang dari 5 jam per hari selama tujuh hari menyebabkan stres, marah, sedih, dan kelelahan mental. Selain itu, kurang tidur dan gangguan tidur dapat menyebabkan gejala depresi. Gangguan tidur yang paling umum adalah insomnia, memiliki kaitan kuat dengan depresi. Dalam studi tahun 2007 yang melibatkan 10.000 orang terungkap bahwa pengidap insomnia 5 kali lebih rentan mengalami depresi. Bahkan, insomnia sering menjadi salah satu gejala pertama depresi. Insomnia dan tidak nafsu makan akibat depresi saling berhubungan. Kurang tidur memperparah gejala depresi dan depresi membuat Anda lebih sulit tidur. Sisi positifnya, pola tidur yang baik dapat membantu mengobati depresi.

Mungkin meminum campuran pisang dan kayu manis adalah solusi bagi masalah tidur Anda. Anda dapat meminumnyal sebelum beranjak ke tempat tidur pada malam hari.

Pisang penuh dengan kandungan potassium dan magnesium dan mereka cukup umum dikenal dengan aktifitasnya untuk meningkatkan kualitas tidur. Kecemasan dan pengaruh negatif pada otot dan urat dapat pula dilawan  oleh mineral ini.

Di sisi lain kayu manis, selain rasanya yang menyenangkan juga dikenal untuk mempromosikan efek relaksasi di  tubuh Anda sehingga sirkulasi darah dan pencernaan akan berjalan dengan baik dalam tubuh Anda.

Bahan-bahan untuk resep ini sangat sederhana, yaitu:

satu buah pisang matang dihaluskan

satu liter air

sejumput serbuk kayu manis

caranya: Panaskan air dan kemudian tambahkan pisang, lalu didihkan selama 10 menit di atas api sedang. Tuangkan dan saring ke dalam cangkir. Tambahkan sejumput serbuk kayu manis. Sajikan selagi hangat.

Meskipun obat-obatan dapat membantu membuat Anda tertidur, namun obat-obatan tersebut tidak akan memperbaiki alasan mendasar dari masalah tidur Anda. Anda perlu mencoba hal yang berbeda untuk merilekskan tubuh dan meningkatkan kualitas tidur Anda. Anda perlu menemukan rutinitas yang tepat untuk membuat otak Anda menjadi rileks.

sumber: http://www.healthyfoodstar.com/drink-banana-and-cinnamon-one-hour-before-going-to-sleep-and-see-what-will-happen-incredible/

Check Also

6 Makanan Alami Untuk Mengatasi Pendarahan Berlebih Saat Menstruasi Pada Wanita

Siklus menstruasi seorang wanita kadang jadi sangat menyakitkan akibat gangguan tertentu pada organ reproduksinya. Tak ...

...