Home / Resep Ramuan Herbal / Herbal Alami Darurat Saat Sakit Gigi Melanda

Herbal Alami Darurat Saat Sakit Gigi Melanda

Siapa yang tak pusing saat Sakit Gigi melanda, rasanya cenut-cenut sampai ke kepala bahkan sakitnya berefek sampai keseluruh anggota badan. Menyiksa!

Sakit gigi bisa kambuh dan terasa kapan saja. Bahkan saat malam hari, waktu kita akan beranjak tidur, sakit gigi bisa datang tiba-tiba. Bayangkan bila saat itu kita tidak memiliki persediaan obat sakit gigi atau obat pereda nyeri lainnya. Tak terbayangkan bagaimana tersiksanya menahan sakit gigi semalaman suntuk.

Jangan panik, bila itu terjadi segera lari ke dapur untuk menemukan bahan-bahan alami di bawah ini yang dapat hilangkan siksaan sakit gigi dengan cepat.

Silahkan Anda memilih salah satu dari beberapa pilihan obat sakit gigi tradisional berikut, kemudian jalani pengobatan alami secara rutin agar sakit gigi lenyap selamanya.

Cengkeh atau Minyak Cengkeh

Minyak Cengkeh bisa meredakan sakit gigi, caranya oleskan cotton bud yang sudah dicelupkan ke dalam minyak cengkeh ke lubang gigi yang sakit. Minyak cengkeh perlahan-lahan akan masuk melalui celah atau retakan gigi dan langsung menuju saraf. Tidak lama kemudian Anda akan merasakan nyeri mulai berkurang. Rasa panas dan kering mungkin akan muncul namun umumnya hanya sementara. Atau, 10 butir cengkeh disangrai sampai halus, lalu digiling halus, dimasukkan pada lubang gigi secukupnya, lalu ditutup dengan kapas. Lakukan dua kali sehari.

Cengkeh memiliki khasiat anestesi lokal, sehingga bisa dengan cepat meredakan sakit gigi.

Atau, 10 butir cengkeh
disangrai sampai halus, lalu digiling halus, dimasukkan pada lubang gigi secukupnya, lalu ditutup dengan kapas.
Lakukan dua kali sehari.

Bubuk Lada

Obati sakit gigi dengan bubuk lada. Campurkan sedikit bubuk lada dengan 1/4 sendok teh garam. Oleskn pada gigi yang sakit. Jika digunakan secara teratur setiap hari bisa mencegah gigi berlubang, nafas bau, gusi berdarah, sakit gusi, dan sakit gigi. Untuk meredakan sakit gigi, Anda juga bisa mencampurkan bubuk lada dan minyak cengkeh ke dalam lubang gigi.

Air Garam

Berkumur dengan air garam dapat menurunkan peradangan, menyembuhkan infeksi dan menguatkan gusi. Ambil sesendok teh garam dapur masukkan ke dalam secangkir air minum hangat.
Lalu berkumurlah selama 1 menit sehari dua kali sehabis makan dan sebelum tidur.

Bawang Putih

Bahan: Bawang putih (1 butir).
Cara pengobatan 1: Kupas kulit luar bawang putih, setelah itu tumbuk bawang hingga halus. Tempelkan tumbukan bawang putih pada bagian gigi luar yang sakit.

Cara pengobatan 2: Cuci bawang putih dengan air hangat. Kunyah bawang putih mentah selama beberapa menit, kemudian buang dan bakteri penyebab sakit gigi akan mati.

Getah Jarak
Bahan: Getah tanaman jarak secukupnya.
Cara pengobatan: Teteskan sedikit demi sedikit getah jarak pada gigi yang berlubang, atau bisa juga gunakan kapas untuk diselipkan pada gigi yang berlubang.

Teh Hangat (Tanpa Gula)

Bahan: Satu gelas teh hangat tanpa gula.
Cara pengobatan: Gunakan air teh untuk berkumur beberapa kali, kemudian biarkan 15 menit. Setelahnya letakkan kantung teh bekas pada gusi untuk meringankan peradangan

Seperti pesan di iklan-iklan di TV “Jika Sakit Gigi Berlanjut ,Segera Hubungi Dokter Gigi”.

Check Also

Luar Biasa Inilah Khasiat Dari Air Nabeez "Rendaman Buah Kurma"

Luar Biasa Inilah Khasiat Dari Air Nabeez “Rendaman Buah Kurma”

Kalian pasti udah pernah dengar dengan yang namanya infus water ya guys… biasanya infus water ...

...