Home / Artikel Kesehatan / Ini Mengapa Anda Harus Menambahkan 1 Sendok Makan Mentega Dalam Kopi Anda

Ini Mengapa Anda Harus Menambahkan 1 Sendok Makan Mentega Dalam Kopi Anda

Menambahkankan mentega dalam kopi terdengar skeptis bagi kebanyakan orang. Asalkan tidak dalam jumlah yang berbahaya,  mentega tidak selalu memberikan dampak buruk bagi Anda. Dalam hal ini, hanya ada satu jenis mentega Anda bisa masukkan ke dalam kopi Anda.

yaitu grass-fed butter. Mengapa diberi nama grass-fed butter? Kebanyakan sapi perah penghasil susu pembuat mentega diberi pakan jagung atau kedelai. Karena lebih murah cepat membuat sapi berisi, tapi sebenarnya sapi tidak benar-benar dimaksudkan untuk diberi pakan itu. Sapi-sapi itu bahkan tidak bisa mencernanya dengan benar. Dan, susu yang mereka hasilkan mengandung jenis lemak tidak diingin tubuh Anda. Di sisi lain Sapi yang diberi pakan rumput  umumnya menghasilkan susu dan daging sapi terbaik, dan mentega yang terbuat dari susu sapi-sapi ini adalah sangat baik.

5 Alasan Mengapa Anda Harus Menambahkan Sedikit Butter/ Mentega Dalam Kopi Anda.

1. Grass-fed butter, jenis mentega ini memiliki lemak yang tepat untuk mengatur kolesterol, bukan menambahnya. Grass-fed butter memiliki rasio terbaik dari kandungan omega-6 dengan omega-3 asam lemak (yang mengurangi lemak tubuh) dan merupakan sumber vitamin K, yang keduanya menurut studi mengurangi risiko penyakit jantung

2. Mentega/Butter menyediakan lemak sehat untuk otak dan tubuh dalam membuat membran sel dan hormon. Rantai pendek asam lemak Butirat, pernah dianggap buruk bagi Anda. Kini telah dikaitkan dengan pencegahan penyakit neurodegenerative, tingkat energi yang meningkat, dan juga anti-inflamasi, dan selanjutnya mencegah penyakit jantung.

3. Meminumnya setiap pagi menempatkan tubuh Anda dalam rutinitas untuk membakar lemak sepanjang hari, membantu Anda memangkas keseluruhan. CLA (conjugated linoleic acid), nutrisi yang ditemukan dalam grass-fed butter telah terbukti mengurangi massa lemak tubuh terutama pada individu dengan kelebihan berat badan.

4. “Bulletproof” kopi akan memberi Anda energi serta meningkatkan fungsi kognitif yang benar-benar bisa Anda rasakan ketika selama sekitar enam jam. Campur juga dengan lemak yang lebih sehat seperti  minyak kelapa, ini akan membuat minuman kopi Anda akan membantu menghasilkan keton, yang dibuat ketika tubuh Anda menciptakan energi dari lemak daripada karbohidrat.

5. Dua sendok makan mentega (grass-fed butter) dalam kopi Anda dapat mengganti menu sarapan Anda. Menjadikannya  alternatif sarapan yang cepat untuk siapa saja dan di mana saja. Menyediakan tubuh Anda cadangan lemak esensial dan kalori yang merupakan perpaduan kinerja yang lebih tinggi daripada sumber karbohidrat seperti oatmeal.

Ketika Anda mencampurnya dengan kopi, apa yang Anda dapatkan adalah minuman yang paling menyenangkan, Anda benar-benar bisa merasakan energi tubuh Anda meningkat. Tapi kenapa berhenti di situ? Jika Anda akan menempatkan mentega terbaik dalam kopi Anda, Anda juga harus menggunakan kopi terbaik dari semuanya. Menurut bio-hacker dan pengusaha Dave Asprey, yang merumuskan campuran populer ini, kualitas biji kopi Anda dapat membuat perbedaan nyata degan menambahkan minyak MCT (minyak kelapa murni) ini benar-benar akan meningkatkan fokus otak Anda di pagi hari.  Simak video cara pembuatan kopi yang enak dan berkhasiat ini!

Check Also

Bahkan Dokter Terkejut, Minyak Kelapa Mampu Membunuh Kanker Hingga 93%

Statistik terbaru menunjukkan bahwa kanker usus besar adalah kanker yang paling umum diderita di dunia ...

...