Home / Berita / Kampanye Anti Kekerasan di Facebook Lewat Titik Hitam di Telapak Tangan

Kampanye Anti Kekerasan di Facebook Lewat Titik Hitam di Telapak Tangan

Meskipun dijaman sekarang ini, dimana internet sudah menjadi hal yang biasa dalam kehidupan kita, namun yang menjadi dilema  terbesar di dunia internet saat ini adalah sangat mudah sekali orang bisa menarik perhatian publik dengan hal-hal yang baik maupun yang buruk tanpa konfirmasi terlebih dahulu bahwa hal itu benar .
 Kampanye anti kekerasan di Facebook lewat Titik Hitam di telapak Tangan

Sebuah Kampanye anti kekerasan melalui simbol dan diunggah di Facebook. “Black Dot Campaign” (Kampanye Titik Hitam) adalah upaya untuk mengidentifikasi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang membutuhkan bantuan dengan meminta si korban menggambar titik hitam kecil di tengah telapak tangan mereka.
Ini adalah kampanye untuk membantu para korban yang rentan dengan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Mereka hanya cukup menggambar titik hitam di tangan mereka, agar supaya keluarga, teman-teman, atau siapapun menyadari bahwa orang ini membutuhkan bantuan tetapi tidak dapat meminta secara lisan ataupun tulisan (karena takut si pelaku kekerasan akan menyiksa ataupun membunuh mereka bila ketahuan mereka meminta bantuan).

Ketika kita menemukan Foto seseorang dengan tanda titik hitam ditelapak tangan maka yaitu simbol titik hitam seperti yang diilustrasikan pada gambar, maka kita harus cepat memanggil polisi atau bantuan karena orang ini membutuhkan pertolongan dan terjadi masalah kekerasan.

 Kampanye anti kekerasan di Facebook lewat Titik Hitam di telapak Tangan

Kampanye TITIK HITAM ini semakin gencar di Facebook dibuktikan dengan respon dan antusias masyarakat saat melihat gambar tersebut dan sebagaimana disepakati di Facebook,
Kampanye ini telah menyebar dengan cepat karena membantu enam perempuan, yang berada pada kondisi mengalami kekerasan dalam rumah tangga kala itu.

Cara meminta tolong dengan menampilkan simbol seperti ini dianggap ini adalah pendekatan baru dan inovatif untuk mencoba untuk membantu orang lain. Ini merupakan cara cerdas dan efektif. Anda harus membantu siapa saja yang menunjukkan tanda hitam di tengah-tengah telapak tangannya dalam foto yang diunggah di facebook.

sumber: http://www.shasha.ps/news/179582.html

Check Also

Bunga Ini Tak Hanya Menyehatkan Tapi Juga Menhilangkan Perasaan Galau

Bunga Ini Tak Hanya Menyehatkan Tapi Juga Menhilangkan Perasaan Galau

Kalo kamu yang sering pergi ke Bali, pasti gak akan asing lagi melihat banyak bunga ...

...