Home / Resep Ramuan Herbal / Khasiat, Cara Membuat dan Cara Pakai Minyak Kayu Manis

Khasiat, Cara Membuat dan Cara Pakai Minyak Kayu Manis

Penggunaan kayu manis tercatat dalam buku obat-obatan Cina tahun 2700 SM, dan telah digunakan pada zaman Mesir kuno sebagai obat serta minuman. Rempah ini juga sudah sangat populer di Eropa pada Abad Pertengahan, dan menjadi salah satu produk pertama yang diperdagangkan secara teratur di Eropa. Penghasil utama kayu manis Ceylon adalah Sri Lanka, Brasil, Madagaskar, India dan Karibia, dan penghasil utama kayu manis jenis cassia adalah Cina, Indonesia dan Vietnam.

Kayu manis harus disimpan dalam wadah kedap udara dan di tempat yang gelap. Kayu manis batangan bisa bertahan selama sekitar 1 tahun,

Miniyak Kayu Manis

Kayu manis adalah rempah-rempah yang menakjubkan dan obat alami super efisien. Kami yakin bahwa Anda belum pernah mendengar minyak kayu manis sama sekali. Nah berikut ini tentang minyak kayu manis dan bagaimana cara membuat minyaknya.

#Manfaat Minyak Kayumanis:

Minyak kayu manis memiliki antiseptik, antibiotik, analgesik dan afrodisiak yang bersifat kuat.

1. Dalam studi kajian di di Wheeling Jesuit University telah menunjukkan bahwa baik kayu manis dan minyak kayu manis bertindak sebagai tonik untuk otak yang mengurangi dan mencegah ketegangan, kecemasan, dan kehilangan memori. Juga meningkatkan dan memperkuat aktivitas otak.

2. Minyak Kayumanis bermanfaat memurnikan darah, yang berarti bahwa dapat  mencegah jerawat. Minyak ini juga merangsang sirkulasi darah dan mencegah pembekuan darah. Jika Anda menggunakannya secara teratur minyak ini meningkatkan aktivitas metabolisme, menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko stroke dan serangan jantung dan membantu dalam menjaga tingkat gula darah normal.

3. Minyak kayumanis  meningkatkan fungsi saluran kemih Anda dan menghancurkan bakteri dalam saluran empedu. Minyak ini membunuh bakteri dan jamur, itu sebabnya dalam pengobatan jamur sering digunakan.

4. Bahwa minyak kayumanis mempengaruhi efek positif  pada pencernaan usus dan mencegah perkembangan kanker usus besar.

5. Kayumanis dan minyak kayu manis dalam masakan  menunjukkan efek baik yaitu mengurangi gas dan kembung. Jika Anda memiliki masalah atau infeksi di dalam mulut Anda, misal  gigi, sariawan atau jamur di lidah Anda Anda harus mengambil 1 sendok teh minyak kayumanis .berkumurlah dengan minyak itu selama beberapa menit pastikan  mencapai semua bagian dari rongga mulut,lalu meludah setelah beberapa menit berkumur.

6. Minyak Kayumanis  berkat sifat anti-inflamasi yang kuat menunjukkan hasil yang luar biasa dalam pengobatan arthritis. Gosok dan urut dengan pijatan kecil dengan minyak di daerah yang terkena. Pijat tempat sakit Anda setelah Anda bangun dan sebelum Anda tidur. Nyeri Anda akan hilang setelah beberapa menit. Perlakuan yang sama berlaku untuk peradangan otot.

7. Kayumanis juga merupakan obat alami yang baik untuk flu,demam dan sakit tenggorokan.

8. Minyak kayumanis  adalah diuretik yang sangat baik, dan itu memudahkan ekskresi limbah dari tubuh Anda.

#Cara Membuat Minyak Kayumanis

Anda dapat membuat sendiri minyak kayu manis, caranya cukup mudah, dan proses pembuatannya haya perlu ekstraksi saja.

Bahan:

Batang kayumanis
Minyak zaitun murni

Persiapan:

Letakkan batang kayu manis dalam toples pilihan Anda. Tuangkan minyak zaitun dan pastikan minyaknya merendam seluruh batang kayu manisnya, kemudian tutup dan biarkan pada suhu kamar selama sekitar 3 minggu.

Selalu biasakan mengocok toples setiap hari. Setelah 3 minggu, saring minyak tersebut.

Pindahkan minyak ke dalam botol kaca, dan minyak kayu manis Anda siap digunakan.

Jumlah batang kayu manis ukurannya tidak tetap tetapi toples harus diisi sepenuhnya (setidaknya 5-6 batang kayu manis dalam setengah liter minyak zaitun). Semakin banyak batang kayu manis yang Anda gunakan, minyak Anda akan lebih baik hasilnya

Dalam kasus Anda tidak menemukan kayu manis, Anda dapat menggunakan bubuk kayu manis dalam rasio 1: 5 dalam kaitannya dengan minyak (100 gram bubuk kayu manis untuk setengah liter minyak zaitun). Namun, kurang direkomendasikan kayu manis bubuk karena melalui proses panjang penggilingan, akhirnya khasiatnya banyak yang hilang.

# Cara menggunakan:

Minyak kayu manis adalah antioksidan kuat yang mampu mencegah kerusakan dan melindungi sel dari radikal bebas yang dapat menyebabkan beberapa penyakit serius.yang terbaik dan penggunaan sederhana dari minyak kayu manis adalah ambil 1-2 sendok teh, dua kali sehari (pagi dan sore) diminum. Anda juga bisa menggunakan minyak ini untuk penggunaan eksternal, dengan cara menggosokkan pada tempat yang sakit atau meradang.
sumber :
http://keepyourbody.com/make-your-own-cinnamon-oil-and-enjoy-in-all-its-health-benefits-video/

Check Also

Resep Jus Hijau Untuk Menghidrasi Otak Anda Dan Menghilangkan Migren

Jika Anda menderita sakit kepala migrain atau sakit kepala yang tak tertahankan rasa sakitnya itu. ...

...