Home / Apotik Hidup / Khasiat, Cara Penggunaan dan Dosis Tanaman Sarang Semut (Mrymecodia) Sebagai Obat

Khasiat, Cara Penggunaan dan Dosis Tanaman Sarang Semut (Mrymecodia) Sebagai Obat

Sarang Semut (Mrymecodia) adalah herbal dari Papua. Tanaman ini jarang ditemukan di daerah lain. Disebut sarang semut, yang dalam bahasa Inggris “anthill” karena menyerupai gundukan sarang semut. Sarang Semut mengandung flavonoid tinggi yang bekerja sebagai antioksidan dalam tubuh manusia, sehingga sangat baik untuk mencegah kanker. Selain itu Mrymecodia juga mengandung tanin, zat yang mengikat dan endapan protein yang berlebihan dalam tubuh.

Selain itu, ada polifenol, asam fenolik dan flavonoid, tokoferol (vitamin E) sekitar 313 ppm, alfa-tokoferol, magnesium, kalsium dan fosfor.

Diyakini bahwa Sarang Semut efektif untuk mengobati kanker dan penyakit paru-paru, stroke, rematik, asam urat, asma, sesak napas, batuk, TBC, kanker payudara, gondok, masalah ginjal, usus buntu, hernia, diabetes, sakit menstruasi, dan untuk meningkatkan kinerja seksual.

Bagaimana Cara menggunakan Sarang Semut?

Ambil 200 gram Myrmecodia, lalu didihkan dengan 3 liter air sampai mendidih, saring.  Minum secara teratur selama satu bulan. Untuk Myrmecodia yang kering, potong kecil-kecil dan tempatkan dalam food processor, proses sampai menjadi bubuk dan simpan dalam wadah bersih dan kering, tertutup rapat.

Sarang Semut (Myrmecodia).

Cara meminumnya

1. Untuk mencegah penyakit, minum 3 gelas per hari.

2. Untuk menyembuhkan penyakit, 3-8 gelas per hari.

Ketika Anda mengkonsumsi sarang semut, Anda harus minum banyak air  dan makan makanan bergizi untuk membantu meningkatkan fungsi tubuh lainnya dan juga membantu menghilangkan racun.

Dosis untuk anak di bawah 10 tahun adalah setengah dari dosis untuk orang dewasa.

1. Untuk mengobati penyakit: minum 2-3 gelas per hari.

2. Untuk mencegah penyakit: minum 1-2 gelas per hari.

Check Also

Biji Ceremai Untuk Pelangsing dan Obati Asma

Dulu tanaman Ceremai mudah ditemui di pekarangan rumah warga di desa, Cermai (Phyllanthus acidus [L.] ...

...