Home / Artikel Kesehatan / Kompres Madu Sembuhkan Batuk Dalam 1 Malam!

Kompres Madu Sembuhkan Batuk Dalam 1 Malam!

Sepertinya flu disertai batuk dan pilek  sedang mewabah di saat musim penghujan ini. Kadang obat-obatan kimia pun tak memberikan bantuan yang cukup memuaskan untuk menghilangkan gejala flu seperti batuk dan pilek. Berikut ini adalah obat alami untuk mengatasi batuk dan pilek dan sangat berguna untuk anak-anak. Obat ini mengatasi gejala banyak penyakit dan utamanya yang berhubungan dengan saluran pernapasan.

Madu dengan rasa manisnya memiliki bio-aktivitas dan karena itu dapat dengan mudah digunakan menghilangkan lendir dan meringankan batuk.

Balutan/perban dengan ramuan yang terbuat dari madu adalah cara yang bagus untuk menyingkirkan batuk berkepanjangan dan hasilnya dapat terlihat bahkan hanya dalam satu malam. Orang dewasa dan anak-anak dapat menggunakan obat ini, karena obat ini sangat aman.

Balutan Madu

Bahan:

Madu murni
Tepung
Minyak sayur
Serbet/kain bersih
Kain kasa
Pembalut luka/ plester

Cara :

  1. Buatlah campuran dari sebagian kecil tepung dengan madu,  pastikan agar tidak terlalu lengket.
  2. Tambahkan minyak sayur, aduk rata lalu kemudian tambahkan sisa tepung aduk hingga rata. Masukkan adonan dalam kain bersih dan bungkus lagi dengan kain kasa tipis.
  3. Letakkan di punggung atau dada, dan lekatkan  dengan bantuan Band-Aid/ plester agar kompres tak bergeser, dan kenakan kembali pakaian Anda.

Perlu diingat bahwa kompres madu tidak boleh menutupi letak jantung dan kompres harus diposisikan di atas daerah jantung.

Biarkan kompres melekat selama sekitar 3 jam, adalah ide yang bagus untuk menggunakannya saat anak Anda sedang tidur). Orang dewasa dapat menggunakan kompres sepanjang malam. Jika Anda ingin meningkatkan hasil, tambahkan sejumlah kecil bubuk mustard (hanya untuk orang dewasa).

Biasanya Anda akan mulai berkeringat sementara kompres melekat pada tubuh Anda dan Anda juga mungkin merasa sedikit lebih hangat. Anda dapat berlatih perawatan ini selama beberapa hari, tetapi Anda kemungkinan besar akan merasakan kemajuan setelah hari pertama melakukan kompres madu ini.

Kompres  madu sangat aman untuk anak-anak dengan usialebih dari enam bulan. Jangan gunakan kompres ini jika terdapat luka, cedera, penyakit dan alergi pada kulit Anda.

sumber: http://www.healthandlovepage.com/honey-wraps-cures-strong-cough-and-removes-mucus-from-the-childrens-lungs/#ixzz3uwvONyF7

Check Also

Bahkan Dokter Terkejut, Minyak Kelapa Mampu Membunuh Kanker Hingga 93%

Statistik terbaru menunjukkan bahwa kanker usus besar adalah kanker yang paling umum diderita di dunia ...

...