Home / Artikel Kesehatan / Konsumsi Makanan Ini Dapat Menghilangkan Selulit

Konsumsi Makanan Ini Dapat Menghilangkan Selulit

Selulit adalah guratan menyerupai kulit jeruk yang umumnya terlihat pada paha, lengan, pinggul, bokong, dan perut. Pada kondisi yang lebih parah, selulit membuat kulit tampak bergelombang. Tetapi selulit yang ringan hanya akan tampak jika kulit dicubit atau ditarik.

Selulit disebabkan oleh tumpukan lemak di antara jaringan ikat fibrosa kulit dan lapisan otot di bawahnya. Pertambahan lemak mendorong kulit ke atas, sementara jaringan ikat terus menekan ke bawah. Kondisi inilah yang menyebabkan permukaan kulit tampak bergelambir dan tidak rata.

Untungnya ada makanan tertentu yang dengan membuat kulit lebih kencang dapat membantu dalam pertempuran. melawan selulit ini. Berikut adalah makanan yang harus Anda makan untuk mengurangi munculnya selulit.

Ikan yang berlemak

Ikan berlemak seperti salmon dan sarden adalah sumber lemak omega-3. Lemak esensial yang baik untuk kulit. Mereka membantu dalam mempertahankan elastisitas jaringan ikat dan memperbaiki jaringan yang rusak, melindungi membran sel dari zat-zat beracun dan memungkinkan nutrisi untuk masuk ke sel dan produk-produk limbah untuk keluar dari sel. Selain itu, asam lemak omega-3 juga membantu untuk memecah lemak di selulit, sehingga membuat kulit lebih halus.

Buah Kaya vitamin C

Vitamin C adalah salah satu nutrisi terbaik untuk mengurangi selulit. Vitamin C penting untuk produksi kolagen. Ketika kolagen terbentuk dengan kuat sangat sedikit kesempatan untuk terbentuknya selulit. Selain itu, vitamin C merangsang produksi L-Carnitine, asam amino yang meningkatkan pembakaran lemak. Vitamin C juga membantu dalam memperkuat pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi. Hal ini juga melindungi jaringan kulit dari radikal bebas yang melemahkan jaringan ikat. Untuk melawan selulit, termasuk makanan yang kaya vitamin C seperti jeruk, lemon, jeruk, nanas, stroberi, paprika, pepaya dan brokoli dalam diet harian Anda.

Gandum utuh

Lonjakan kadar insulin dalam darah sering dikaitkan dengan selulit. Hal ini terutama berlaku untuk orang-orang yang kurang banyak gerak. Insulin mengarahkan glukosa yang tak terpakai ke sel-sel lemak, sehingga meningkatkan ukuran sel-sel lemak di selulit. Untuk mengurangi selulit, ganti karbohidrat olahan dengan biji-bijian. Seperti biji-bijian yang mengandung serat akan dicerna dicerna secara perlahan. Lambatnya waktu pengosongan lambung  mencegah lonjakan kadar insulin dalam darah. Untuk melawan selulit, makan roti gandum, beras merah, bulgur dan produk gandum lainnya.

Check Also

Tidak Cocok Dengan Pasta Gigi Biasa? Buat Sendiri Pasta Gigi Anda Di Rumah! Gigi Lebih Putih Dan Bersih!!

Tahukah Anda, bahwa selama perjalanan hidup kita, orang dewasa dapat mengkonsumsi hingga 75 liter pasta ...

...