Home / Artikel Kesehatan / Makanan Dan Minuman Yang Mampu Menghentikan Sel-Sel Kanker

Makanan Dan Minuman Yang Mampu Menghentikan Sel-Sel Kanker

Dalam beberapa postingan internet tentang herbal dan kanker,telah banyak diberitakan bahwa beberapa herbal sangat efektif dalam menghambat bahkan mematikan sel kanker dalam tubuh penderita.
diantaranya buah seperti anggur merah, blueberry, tomat,cokelat hitam dan teh hijau. Banyak ilmuwan mengatakan bahwa herbal dan buah ini adalah lebih efektif daripada kemoterapi .

Apa yang menyebabkan adanya kekuatan tersembunyi dan dahsyat pada herbal tadi dalam melawan penyakit?

Herbal atau tanaman tersebut ternyata setelah diteliti, mereka benar-benar memotong suplai darah ke sel-sel kanker atau memiliki sifat anti-angiogenesis.

Apa itu angiogenesis?

Angiogenesis adalah proses pembentukan pembuluh darah baru dalam tubuh manusia, dan merupakan proses alamiah yang berperan penting dalam penyembuhan luka dan reproduksi. Dr Ronald mengatakan, angiogenesis berperan penting dalam pertumbuhan dan penyebaran sel kanker. Pasokan darah diperlukan bagi tumor untuk tumbuh.
7 Makanan Dan Minuman Yang Menghentikan Sel-Sel Kanker

Ini adalah proses penciptaan pembuluh darah dalam tubuh dan proses itu sendiri bervariasi dalam periode tertentu dalam hidup. Sebagai contoh aktivitas itu lebih meningkat pada bayi baru lahir dan pada orang dewasa hanya diaktifkan jika jaringan dan kapiler perlu dikembalikan seperti pada luka. Angiogenesis diatur oleh aktivator dan inhibitor molekul.

Kita bisa mengontrol angiogenesis dengan memilih beberapa makanan, dan dengan cara ini kita tidak membiarkan sel-sel kanker untuk berkembang.

Makanan yang menghentikan angiogenesis:

  1. TOMAT

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi  saus tomat / tomat lebih dari empat kali dalam sebulan mengurangi kemungkinan terkena kanker prostat hingga 50%. Tomat tinggi lycopene (anti angiogenik) zat yang dilarutkan dalam lemak dan karena itu memerlukan penyerapan melalui saluran pencernaan. Lycopene dalam tomat meningkat ketika tomat dimasak dengan   suhu tinggi atau dimasak dengan minyak.

2. Kunyit

Kunyit adalah salah satu “super food” dan sangat mampu untuk merusak perkembangan sel kanker dan menghancurkan lemak.

3. Red Wine

Resveratrol adalah antioksidan, zat tersebut ditemukan dalam kulit buah anggur dan dihubungkan dengan penurunan risiko penyakit jantung dan memperpanjang hidup.

Resveratrol adalah salah satu senyawa polifenol yang terdapat pada tumbuhan dan dimanfaatkan dalam bidang medis. Senyawa tersebut digolongkan sebagai senyawa fitoaleksin, yaitu senyawa yang dihasilkan tanaman sebagai respon terhadap masuknya patogen atau penyakit. ini memiliki banyak bukti bahwa pemanfaatannya mampu menahan laju penyakit kanker, menghilangkan mikroba, infeksi dan organisme, memperluas umur pada hewan, meningkatkan generasi vitalitas sel energi, menghapus radikal bebas yang tidak aman, membangun fleksibilitas glukosa untuk diabetes, meningkatkan kerja jantung, meningkatkan fisik dan mental status dan fokus, perbaikan DNA yang rusak disebabkan oleh radiasi.
Lihat saja,  225 ml anggur merah adalah setara sekitar 640 mcg resveratrol, suplemen resveratrol (yang teratur dalam campuran dengan konsentrat dari anggur atau agen pencegahan kanker yang berbeda) biasanya diambil dalam dosis 200-600 mcg untuk setiap hari. Penelitian telah melaporkan bahwa Bordeaux dan Pinot Noir berisi sebagian besar polifenol penting ini.

Catatan :  “manfaat kemoterapi” yang sama dengan di atas juga ada  pada dua minuman paling disukai yaitu minuman  teh hijau dan kopi.

4. Buah Blueberry

Warna gelap blueberry dan raspberry berasal dari phytochemical yang menjamin perlindungan terhadap berbagai penyakit (seperti anggur merah) mengurangi dorongan oksidatif dan menghentikan angiogenesis. Bauh ini adalah senjata penting dalam perang melawan kanker overion

5. Cokelat Hitam ( dark chocolate)

Juga coklat hitam ( dark chocolate) telah menunjukkan manfaat yang memberikan efek sehat bagi jantung dan memperbaiki efek pada suasana hati yang baik dan rasa nyaman dan tentu saja efeknya melawan sel jahat kanker.

sumber
http://www.healthylifevision.com/the-cancer-dies-when-you-eat-these-7-foods-time-to-start-eating-them/

Check Also

Tinggalkan Cara Lama Anda Menggosok Gigi, Gunakan Cara Ini Untuk Putihkan Gigi Anda!

Senyum dengan gigi putih cemerlang adalah dambaan banyak orang. Namun tak jarang pemasalahan gigi kuning ...

...