Home / Artikel Kesehatan / Minuman Kayumanis dan Madu Dapat Menurunkan Berat Badan Anda Dengan Cepat

Minuman Kayumanis dan Madu Dapat Menurunkan Berat Badan Anda Dengan Cepat

Madu dan kayu manis sebagai alat bantu untuk menurunkan berat badan adalah tren diet yang telah banyak dibicarakan di internet, (WeWomen.com). Sebenarnya ini adalah bukanlah diet tapi lebih kepada pembersihan (detox), minuman yang dibuat dengan dua bahan disarankan diminum dua kali sehari. Para pendukung diet ini  mengatakan bahwa hal ini membantu Anda menurunkan berat badan dan lemak tanpa harus kelaparan atau membatasi asupan makan Anda.

Minuman ini hanyalah campuran kayu manis dan madu dalam rasio 1 banding 1 dalam air. Untuk membuat minuman ini, tempatkan kayu manis dalam cangkir atau mangkuk, tambahkan air mendidih dan biarkan terendam selama 30 menit. Setelah itu dinginkan,baru kemudian  campurkan madu ke dalamnya.

Minum setengah dari ramuan minuman ini saat perut kosong sebelum tidur dan sisanya ketika Anda bangun di pagi hari sebelum sarapan. Anda bisa menyimpan minuman ini  dalam kulkas semalaman.

WeWomen.com melaporkan bahwa tidak ada bukti bahwa madu dan kayu manis minuman dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Tapi ada beberapa bukti bahwa, secara individual, kayu manis dan madu dapat menawarkan beberapa bantuan dalam upaya penurunan berat badan Anda.

Sebuah studi di tahun 2008 yang diterbitkan di Proceedings of Society Nutrition menemukan peningkatan persentase lemak tubuh dan massa tubuh tanpa lemak dalam kelompok orang-orang dengan sindrom metabolik yang melengkapi diet mereka dengan kayu manis. Kemajuan mereka ini dibandingkan dengan kelompok kontrol.

Selain itu, sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2008 dalam Scientific World Journal menemukan bahwa madu juga membantu membantu penurunan berat badan dan lemak dalam kelompok orang gemuk melengkapi diet mereka dengan madu dibandingkan dengan kelompok melengkapi diet mereka dengan gula.

Sementara studi ini memberikan beberapa bukti bahwa kayu manis dan madu dapat membantu dalam penurunan berat badan, penelitian lebih lanjut diperlukan sebelum klaim yang valid dapat dibuat.

Selain menurunkan berat badan, madu dan kayu manis menawarkan manfaat kesehatan lainnya. Subyek dalam penelitian kayu manis tahun 2008 juga menunjukkan peningkatan gula darah dan tekanan darah. Kayu manis juga dapat membantu meningkatkan kadar lipid darah, serta mengurangi peradangan, menurut Memorial Sloan-Kettering Cancer Center.

Madu kaya akan berbagai nutrisi termasuk antioksidan, yang membantu tubuh Anda melawan radikal bebas dan dapat mengurangi risiko penyakit kronis seperti kanker. Madu juga memiliki khasiat anti-jamur dan anti-bakteri yang membantu mencegah infeksi. Selain itu, dapat menenangkan sakit tenggorokan dan membantu mengurangi batuk.

Memorial Sloan Kettering Cancer Center memperingatkan bahwa Anda harus mengonsumsi kayu manis dengan hati-hati jika Anda minum obat  pengencer darah atau obat penurun gula darah karena interaksi potensial-nya. Bicaralah dengan dokter atau apoteker untuk mengatasi masalah ini.

Sementara madu menawarkan beberapa manfaat nutrisi, namun madu jug merupakan tambahan gula dan sumber kalori. Ketika mencoba untuk menurunkan berat badan, kalori dari semua sumber dihitung. Pantau dengan cermat asupan kalori Anda secara keseluruhan, termasuk dari minuman diet Anda. Kunci untuk menurunkan berat badan adalah makan lebih sedikit kalori dari kebutuhan tubuh Anda.

Baca juga: Hati-Hati! Salah Pilih Kayumanis Untuk Obat Dapat Sebabkan Gangguan Liver

 

 

 

http://www.ehow.com/how_4713059_use-honey-cinnamon-lose-weight.html?utm_source=zergnet.com&utm_medium=referral&utm_campaign=zergnet_767319

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...