Home / Resep Ramuan Herbal / Obat Sakit Maag Menggunakan Kunyit Putih dan Madu

Obat Sakit Maag Menggunakan Kunyit Putih dan Madu

Gejala penyakit maag terjadi karena pola makan yang tidak teratur dan terlalu banyak konsumsi makanan yang memicu asam lambung. Secara umum maag dipahami merupakan gangguan pada lapisan (dinding) lambung yang mengeluarkan berbagai cairan penting diantaranya enzim, asam lambung dan hormon untuk menggerus apa saja yang masuk ke dalamnya. Ancaman gangguan tersebut cukup mengganggu bila lapisan lambung sudah terluka. Terjadinya luka lapisan dinding lambung sangat mungkin terjadi bila produksi asam lambung berlebih yang berpotensi merusak lapisan tersebut. Luka pada lapisan lambung dan naiknya asam lambung inilah yang menimbulkan rasa sakit, mual, perih, demam, lidah putih, amandel, dan lainnya.

Ada solusi alami atasi Sakit Maag ini diantaranya dengan herbal, berikut resepnya.

Kunyit Putih dan Madu

Caranya : Kunyit putih dibersihkan kemudian dipotong-potong. Lalu rebus dengan 500 cc air, rebus sampai airnya tinggal separuhnya. Saring ramuan kemudian dinginkan. Minum selagi hangat dengan ditambahkan madu 2 sdm. Minum 2 kali sehari, dosis 50 cc sekali minum.

Mengapa dengan Madu?

Madu sangat baik bagi kesehatan dan bermanfaat untuk digunakan sebagai obat untuk kebanyakan penyakit saluran pencernaan, tukak lambung dan maag kronis dengan sekresi asam lambung tidak normal (asam lambung tinggi) atau tidak cukup asam. Khasiat madu untuk mempengaruhi sekresi lambung / asam lambung telah diakui secara luas,

Mengapa dengan Kunyit putih

Kunyit putih mengandung senyawa kurkuminoid yang secara detil teridiri dari kurkumin, bosdesmetoksikurkumin, desmetoksikurkumin, keton sesquiterpen, tumeron, tumein, sabinen, felander, dan borneol. Minyak atsiri Kunyit putih sangat bermanfaat dalam mengobati sakit maag dan gangguan pencernaan.

Check Also

Resep Vitalitas Pria Dengan Madu Dari Buku Kedokteran Nabi

Memunculkan Gairah seksual. Madu mengandung sejumlah zat yang mapu menambah stasmina seksual seperti: asam aspartik,sejumlahhormon,dan ...

...