Home / Apotik Hidup / Penyakit Diabetes, Kanker dan Pembesaran Prostat Obati dengan Gadung Cina

Penyakit Diabetes, Kanker dan Pembesaran Prostat Obati dengan Gadung Cina

Gadung cina memiliki nama latin smilax china L, dapat ditemukan tumbuh liar di daerah semak belukar pada flereng bukit, daerah pedesaan, di hutan atau di lahan pekarangan. tanaman menahu yang tumbuh merambat ini mempunyai rimpang yang menjalar, tebal dan keras, dengan lekukan tidak teratur dan akar serabut. Batangnya keras, bulat dengan duri tajam panjang 1-3 cm, daun letak berseling, bulat sampai bulat memanjang, panjang 5-12 cm, lebar 2,5-5 cm, ujung runcing, tepi rata, tulang daun melengkung 3-5 cm dengan 2 sulur pada dasar tangkainya. Bunga kecil berwarna hijau kuning, keluar dari ketiak daun berbentuk payung majemuk. Buahnya buni, bulat, bila masak warnanya merah. Kandungan kimia antara lain steroid, saponin, diosgenin, alkaloida phenolasam amino, dan zat gula.

Cara menggunakan Gadung Cina sebagai obat:

1.  Obat Kencing manis (diabetes mellitus)

Cuci bersih 15 g umbi gadung segar dan 30 g biji alpukat. Rebus semua bahan dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Minum air rebusan sekaligus saat hangat 1 gelas sehari.

2. Kusta

Cuci bersih 15 g umbi gadung, 5 g buah cabe jawa, 5 g biji lada, kelapa parut, dan gula merah secukupnya. Rebus dengan 1 gelas air sampai mendidih, dinginkan, lalu saring. Minum air rebusannya sekaligus saat hangat 1 gelas sehari dan balurkan ampasnya ke bagian kusta.

3. Nyeri haid

Cuci bersih 10 g umbi gadung segar dan 20 g temulawak. Rebus semua bahan dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Minum air rebusan sekaligus saat hangat , gelas sehari.

4. Rematik

Cuci bersih 15 g umbi gadung segar dan 15 g jahe merah. Rebus bahan dengan 3 gelas air sampai tersisa 172 gelas. Minum air rebusan 3 kali sehari, masing- masing 1/2 gelas.

5. Pembesaran Prostat

Senyawa bioaktif dari gadung Cina fraction of macroporus (FMR) dapat menghambat pembesaran prostat.

6. Obat Kanker

Rebus 250 – 500 gr rimpang daun gadung cina dengan 3000 cc air bersih selama 1 jam kemudian api dikecilkan dan merebusnya sampai 3 jam. Setelah itu, menambahkan sisa air rebusan dengan  30 – 60 gr lemak sapi dan dibiarkan selam 1 jam. Ramuan ini baik untuk mengobati kanker esophagus, lambung, rectum, payudara, cervix uteri, dan kanker nasopharynx. Sangat efektif untuk kanker esophagus dan lambung.

 

Check Also

Teh Akar Dandelion Membunuh Lebih Dari 96% Sel Kanker Leukimia Hanya Dalam Waktu 48 Jam

Leukemia adalah penyakit yang dikaitkan dengan penggunaan obat-obatan dan kemoterapi, kesejahteraan secara umum dan rendahnya ...

...