Home / Artikel Kesehatan / Rendam Kaki Anda dalam Bahan Ini dan Selamat Tinggal Infeksi Jamur Kaki!

Rendam Kaki Anda dalam Bahan Ini dan Selamat Tinggal Infeksi Jamur Kaki!

Paling sering di musim panas, kaki kita berkeringat dan menyebabkan infeksi jamur di daerah sekitar jari-jari kaki. Oleh karena itu, dianjurkan untuk berjalan tanpa alas kaki sebanyak mungkin. Selain itu, Anda perlu untuk memperhatikan kebersihan kaki dan menghindari kaus kaki nilon yang tidak menyerap keringat serta sepatu dengan karet sintetik pada bagian solnya.

Namun, jika Anda mengalami masalah dengan infeksi jamur kaki, ada pengobatan alami yang sangat efisien seperti berikut ini. Yang perlu Anda lakukan hanya merendam kaki Anda di dalam:

Yogurt

Yogurt dapat menjadi obat yang ampuh untuk melawan infeksi kaki yang biasanya berkembang di daerah antara kuku dan jari-jari kaki. Ini  karena kandungan acidophilus (bacteri hidup) dalam yogurt. Yogurt mengandung mikroorganisme baik yang dapat menghancurkan infeksi jamur. Selain merendam kaki Anda dalam yogurt, Anda dapat hanya menggosok yoghurt atas kulit yang berjamur  dan memebiarkannya mengering. Kemudian, cuci bersih dengan air dingin.

Natrium bikarbonat (Soda Kue)

Hancurkan semua bakteri penyebab jamur hanya dengan  dengan membuat kombinasi air dingin dan natrium bikarbonat (1: 3). Rendamlah kaki  Anda dalam air larutan soda dan kemudian keringkan dengan cara diangin-anginkan.

Hidrogen peroksida (H2O2/ PERHIDROL)

Jika Anda merendam kaki Anda dalam campuran hidrogen peroksida dan air, Anda dapat membunuh infeksi jamur  dan mencegah penyebarannya. Senyawa ini adalah cara yang ideal untuk menghancurkan bakteri dan jamur. Anda hanya perlu menambahkan sekitar 100 mililiter hidrogen peroksida 3% (beli di apotik)  dalam satu liter air dan rendam kaki Anda selama 20 menit setiap pagi.

Pati jagung/ Tepung Jagung/ Tepung Maizena

Pati adalah bahan dasar dalam berbagai jenis pasta yang ternyata dapat mencegah munculnya bakteri dan jamur karena sifat menakjubkannya dalam menyerap kelembaban. Campur setengah sendok teh tepung jagung dengan sedikit air hangat. Set oven sampai 220 derajat dan panaskan campuran tepung dalam oven sampai berwarna gelap, keluarkan lalu dinginkan. Cuci dan keringkan kaki Anda, dan kemudian gosok campuran ini ke kaki Anda, biarkan selama 1 menit dan kemudian cuci  dengan air hangat.
– sumber: http://www.naturalcuresandhomeremedies.com/say-goodbye-to-fungal-infections-soak-your-feet-in/#sthash.TohH5FjV.dpuf

Check Also

Cek Apakah Jarimu Bengkok , Dan Analisa Telapak Tangan (Panduan Praktis )

Tangan merupakan  bagian syaraf yang paling ujung dari tubuh manusia. Apapun itu yang terjadi pada ...

...