Home / Resep Ramuan Herbal / Resep Obat Tradisional Untuk Sakit Anemia

Resep Obat Tradisional Untuk Sakit Anemia

Anemia atau kurang darah adalah kondisi di mana jumlah sel darah merah atau hemoglobin (protein pembawa oksigen) dalam sel darah merah berada di bawah normal.Akibat dari anemia adalah transportasi sel darah merah akan terganggu dan jaringan tubuh si penderita anemia akan mengalami kekurangan oksigen guna mengahasilkan energi.Gejala anemia yang paling mudah dirasakan adalah mudah lelah dan gangguan pernafasan, secara fisik adalah terlihat pucat. Dibawah ini adalah beberapa gejala anemia yang paling mudah dikenali.

  • Tubuh terasa lebih mudah cepat lelah dan seperti tidak memiliki tenaga untuk beraktivitas.
  • Tubuh akan lebih lemah dan bahkan penderita sering pingsan.
  • Kulit dan warna putih pada bagian mata akan terlihat lebih pucat.
  • Masalah denyut jantung biasanya denyut jantung akan menjadi lebih cepat.
  • Gangguan pernafasan seperti sakit pada bagian dada dan sulit untuk bernafas.
  • Sakit kepala yang terus menerus dan sering mengeluarkan keringat dingin.

Anemia bisa diatasi dan dicegah dengan banyak cara yang alami, tergantu dari penyebabnya. Meningkatkan asupan zat besi, vitamin C, vitamin B12, dan asam folat dari dari makanan ataupun suplemen multivitamin adalah yang efektif untuk mengatasinya, khususnya pada anemia sementara/ringan.

Berikut adalah ramuan tradisional yang dapat dipakai untuk mengobati anemia.

–  Siapkan 50 buah , buah uni yang telah masak, 2 jari asam kawak, ¾ rimpang kunyit . cuci semua bahan diatas lalu tumbuk halus, tambahkan ½ cangkir air minum, dan satu sendok makan madu. Aduk sampai rata , peras, kemudian saring lalu minum . minum resep herbal diatas 2-3 kali sehari.

– Siapkan  4 putik bunga tapak dara putih, rendam dengan satu gelas air, kemudian taruh di luar rumah selama satu malam. Pagi hari nya minum resep herbal tersebut, minum secara teratur setiap hari sampai penyakit anemia kita membaik.

– Siapkan 200 gram kacang panjang, 100 gram anggur, dan hati ayam secukupnya. Masak sesuai selera, makan secara teratur.

Semoga bermanfaat!

sumber http://obatherbalhembing.blogspot.co.id

Check Also

Campuran Minyak Zaitun Dan Bawang Putih Atasi Varises

Apakah anda merasa terganggu dengan memiliki beberapa penampakan varises sekarang di kaki, tangan maupun bagian ...

...