Home / Artikel Kesehatan / Rutin Makan Daun Antanan dan Jontang Nenek Anami Capai Usia 140 Tahun

Rutin Makan Daun Antanan dan Jontang Nenek Anami Capai Usia 140 Tahun

Nenek berusia 140 tahun itu dikenal dengan Nenek Anami. Meskipun usianya sudah begitu renta, Nenek yang juga ibu dari 9 anak ini masih dapat melakukan aktifitas sehari-hari dengan baik, bahkan dapat dikatakan sangat mandiri mengingat usianya yang seabad lebih.

Bahkan menurut penuturan anaknya Mimin, Nenek Anami memiliki pendengaran dan penglihatan yang masih baik, ingatan Nenek Anami pun sangat kuat.Nenek Anami juga jarang sakit, paling hanya menderita sakit ringan yang biasanya akan sembuh dalam beberapa hari saja.Nenek Anami juga sosok yang rajin beribadah.Rutin Makan Daun Antanan dan Jontang Nenek Anami Capai Usia 140 Tahun

Nenek Anami menuturkan bahwa dalam menjalani kehidupan kuncinya adalah berserah diri kepada Allah, swt.

“Keunbae tong dijieun pusing. Bebaskeun, bebaskeun. Hirup mah kudu tawakal (biarkan jangan diambil pusing (masalah). Bebaskan, bebaskan. Hidup itu harus tawakal (berserah diri),” ucapnya dalam bahasa Sunda. Mungkin inilah yang menyebabkan Nenek Anami panjang umur.

Selain itu yang juga menjadi rahasia bagaimana Nenek Anami panjang usia hingga mencapai 140 tahun adalah karena nenek Anami juga gemar menyantap lalapan mentah seperti orang suda pada umumnya.Khususnya, nenek Anami suka sekali makan daun antanan dan jontang.

Nenek Anami yang diduga berusia 140 tahun ini akan mengikuti sayembara orang tertua di dunia yang digelar miliuner Moldove Dmitry Kaminskiy asal Rusia dengan hadiah

Sumber: kompas.com

Mau tahu tentang 2 daun atau tanaman yang rutin dikonsumsi Nenek Anami? Baca juga:

Khasiat Tanaman Antanan Untuk Kekuatan Memori Otak

Khasiat Tanaman Obat Jotang

 

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...