Home / Resep Ramuan Herbal / Sembuh Dan Sehat dengan Detoks Jus Semangka

Sembuh Dan Sehat dengan Detoks Jus Semangka

Buah semangka adalah salah satu jenis buah yang bisa kita temukan dengan mudah di Indonesia. Buah ini bisa ditemukan sepanjang musim namun, biasanya akan sangat manis saat musim kemarau. Varietas asli buah semangka memiliki warna merah dan biji kecil pada bagian dalam dagingnya. Semangka mengandung air dan memiliki rasa yang sangat manis. Sekarang semangka dikembangkan menjadi beberapa jenis seperti jenis semangka tanpa biji, semangka kuning dan varietas lain. Meskipun ada berbagai macam jenis namun, setiap jenis semangka memiliki nilai gizi yang seimbang.

Pada abad ke 10, semangka diketahui telah dibudidayakan di Cina. Hari ini, Cina adalah negara produsen semangka terbesar di dunia. Adapun sifat nutrisinya, semangka mengandung gula sekitar 6% dan 91% air. Ia juga kaya akan vitamin C. Buah merah ini merupakan sumber yang baik dari lycopene, zat yang dikenal karena sifat antikanker-nya. Anda bisa mendapatkan nutrisi yang maksimal dari semangka dengan menyimpannya pada suhu kamar dan memakannya segera setelah diiris atau dipotong.

Jangan Buang Kulit Semangka!

Apakah Anda tahu bahwa kulit Semangka mengandung lebih banyak nutrisi? Ini adalah alasan mengapa kulitnya juga harus disertakan saat membuat jus semangka. Kulit Semangka diketahui sebagai sumber alami yang baik dari citrulline. Citrulline  juga telah ditunjukkan oleh beberapa studi  memiliki khasiat untuk nyeri otot.

Citrulline juga telah dilaporkan menjadi makanan perkusor untuk merangsang produksi oksida nitrat yang merupakan faktor fisiologis pada relaksasi otot polos pembuluh darah dan organ ereksi. Diperkirakan bahkan mungkin memiliki efek seperti “viagra”!

Cara Membuat Jus Detox Semangka

Membuat jus akan lebih mudah dan efisien jika menggunakan mesin juicer. Namun jika Anda tidak memiliki mesin juicer Anda bisa menggunakan blender. Caranya:

  • Potong Semangka, lalu pisahkan daging buah dan kulitnya.
  • Potong dadu daging semangka, demikian juga kulitnya. Lalu masukkan ke dalam blender.
  • Tambahkan perasan jeruk lemon atau jeruk Nipis dan beberapa sendok makan Madu.
  • Blender sampai halus dan rata.
  • Tuang dan saring ke dalam gelas, jus ini lebih segar dinikmati dalam keadaan dingin.

Selamat Mencoba! Salam Sehat Alami!

sumber: http://off-grid.info/blog/how-to-heal-and-detox-with-watermelon-juice/#sthash.7h3iAAxB.dpuf

Check Also

Resep Vitalitas Pria Dengan Madu Dari Buku Kedokteran Nabi

Memunculkan Gairah seksual. Madu mengandung sejumlah zat yang mapu menambah stasmina seksual seperti: asam aspartik,sejumlahhormon,dan ...

...