Home / Artikel Kesehatan / Wanita Ini Memberi Suaminya 1 Sendok Makan Minyak Kelapa, dan Hasilnya Sungguh Luar Biasa!

Wanita Ini Memberi Suaminya 1 Sendok Makan Minyak Kelapa, dan Hasilnya Sungguh Luar Biasa!

Penyakit diabetes, penyakit jantung dan obesitas adalah penyakit paling umum terjadi dengan dan jumlah pasien yang terus meningkat. Hal ini menjadi perhatian besar bagi para ahli dimana jutaan orang mungkin mengembangkan penakit Alzheimer (kepikunan). Pada penelitian yang dilakukan oleh Dr. Mary T. Newport, seorang praktisi neonatal berdasarkan pada data ilmiah tentang Alzheimer menemukan bahwa rantai trigliserida menengah (MCT =  medium chain triglycerides) adalah obat terbaik untuk penyakit ini. Selain itu, kelapa, menurut dia, adalah sumber terkaya trigliserida. Suaminya telah didiagnosis dengan demensia progresif dan itu menunjukkan bahwa penyakit penyakit ini cenderung untuk berkembang menjadi Alzheimer pada saat usianya 54 tahun. Dia merasa kesulitan untuk berjuang sembuh dari penyakit ini. Dia juga memiliki masalah dengan memori dan mengalami depresi berat. Penelitian Mary menunjukkan bahwa depresi sebenarnya merupakan indikator penyakit Alzheimer.

Apa yang membuat MCT begitu penting?

Ketika kadar glukosa dalam darah tidak memadai, kondisi ini memaksa sel-sel tubuh untuk menggunakan keton, sementara itu sel-sel otak membutuhkan jenis tertentu dari bahan bakar dari keton maupun glukosa untuk menjalankan fungsi mereka dengan baik. Tubuh manusia tidak mampu menghasilkan keton.

Apa penyakit Alzheimer lakukan untuk tubuh kita?

Sel-sel otak tidak dapat menggunakan glukosa sebagai bahan bakar, ketika ada resistensi insulin dan menyebabkan kematian pada sel-sel ini. Proses ini berkembang 10-20 tahun sebelum pasien memperlihatkan gejala apapun. Sementara itu sel-sel yang dapat menemukan keton tubuh menggunakannya nanti sebagai bahan bakar untuk dikelola sebagai reaksi pertahanan mereka. Proses yang sama ini berkembang pada orang yang memiliki penyakit Parkinson dan Huntington, multiple sclerosis dan ALS. Satu-satunya perbedaan antara pasien adalah bahwa penyakit ini mempengaruhi bagian-bagian berbeda dari otak atau sumsum tulang belakang.

Tubuh manusia memetabolisme MCT dengan cara yang berbeda dibanding dengan lemak lainnya. Hati mengkonversi lemak menjadi keton dan energi. Konsumsi trigliserida rantai menengah (MCT) menyebabkan hyperketonemia, atau peningkatan kadar keton tubuh. Sel-sel otak menggunakan keton yang dihasilkan ini sebagai bahan bakar alternatif.

MINYAK KELAPA MENGANDUNG TINGGI MCT

Dr Mary Newport mengatakan bahwa hyperketonemia mampu meningkatkan aliran darah ke otak sebesar 39% dan memiliki kemampuan untuk menurunkan gangguan kognitif yang berhubungan dengan hipoglikemia. Minyak kelapa mengandung 60% asam lemak rantai menengah (MCT), dan tidak mengandung kolesterol. Minyak kelapa juga mengandung sejumlah besar lemak omega-6. Sumber lainnya yang kaya akan MCT adalah inti sawit dan ASI, sementara jumlah yang lebih rendah dapat ditemukan di susu sapi dan kambing.

Dr. Mary memutuskan untuk menerapkan terapi minyak kelapa untuk mengobati suaminya sebagai pilihan terakhir mereka. Dia memberikan 2 sendok makan minyak kelapa untuk diminum suaminya setiap hari selama satu bulan. Hasilnya mengejutkan semua orang. Hanya dalam 2 minggu, Steve mampu menggambar sebuah jam dan menunjukkan perbaikan yang menakjubkan. Dr Mary Newport mengklaim bahwa minyak kelapa dapat membantu setiap pasien yang didiagnosis dengan penyakit Alzheimer.

sumber: http://healthytipsworld.com/?p=2012

Check Also

Cek Apakah Jarimu Bengkok , Dan Analisa Telapak Tangan (Panduan Praktis )

Tangan merupakan  bagian syaraf yang paling ujung dari tubuh manusia. Apapun itu yang terjadi pada ...

...