Home / Artikel Kesehatan / 15 Alasan Anda Harus Minum Air Lemon Setiap Pagi

15 Alasan Anda Harus Minum Air Lemon Setiap Pagi

Siapa yang tidak kenal dengan buah lemon? Buah berukuran kecil dan berwarna kuning ini mempunyai rasa yang asam tapi mempunyai banyak manfaat. Manfaat lemon yang sama ini ternyata sangat banyak sekali.

Jika Anda mencari trik mudah untuk meningkatkan kualitas kesehatan hidup Anda secara keseluruhan, cobalah tips ini dari . Minum air lemon diawal hari utamanya di pagi hari dengan rutin cukup sederhana dan akan memiliki efek luar biasa pada kesehatan Anda secara keseluruhan.

Tidak hanya rasa yang menyegarkan di pagi hari, tapi minum lemon membantu untuk perbaiki pencernaan dan memfinalisasi proses detoksifikasi alami tubuh Dan ini manfaat nya karena lemon yang terkandung didalamnya dengan vitamin C, B, kalsium, zat besi, magnesium, potasium, enzim, antioksidan, dan serat.

Menurut filosofi Ayurvedic, pilihan Anda mengenai rutinitas harian Anda, baik untuk membangun resistensi terhadap penyakit atau meruntuhkannya.

Manfaatnya Lemon adalah tidak terbatas, dan berikut ini 15 alasan  paling penting bagi Anda untuk minum air Lemon setiap hari.

1. Memperbaiki dan meningkatkan proses Pencernaan dan lambung

Jus lemon memiliki nutrisi yang dahsyat yang membantu meluruhkan dan membuang  racun di saluran pencernaan. Jus lemon dapat membantu meringankan gangguan pencernaan,seperti  mulas, dan kembung. Minum Lemon  di pagi hari, akan menghidrasi usus Anda, merangsang produksi empedu, dan kotoran di sekresi lebih optimal

2. Meningkatkan Sistem kekebalan.

Jus lemon kaya akan vitamin C, yang membantu memperkuat sistem imun sehingga efektif melawan flu. Tapi tidak hanya vitamin C penting untuk sistem kekebalan tubuh agar bekerja lebih baik, Lemon mengandung zat besi yang merupakan nutrisi penting lain, dengan lemon maka tubuh akan  meningkatkan kemampuan untuk menyerap lebih banyak zat besi dari makanan yang Anda makan.

3. Menghidrasi tubuh Anda

Minum Lemon adalah penting agar tetap terhidrasi. Terutama selama musim panas. Air putih adalah yang terbaik, tetapi banyak orang bilang ini membosankan dan tidak cukup hanya segelas air putih saja. Di situlah lemon datang  dan membuat hal-hal yang lebih menarik. Jadi jangan ragu memulai hari Anda dengan air lemon, tapi minum sebanyak gelas air Lemon yang Anda inginkan pada siang hari untuk tetap terhidrasi.

4. Meningkatkan Energi

Air lemon memberi Anda dorongan instan energi dan meningkatkan mood Anda tepat di awal hari Anda.

5. Meremajakan kulit anda

Lemon adalah sumber yang kaya antioksidan yang mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas bertanggung jawab untuk penuaan pra-matang dari kulit Anda. Vitamin C membantu untuk mempertahankan elastisitas kulit Anda untuk mencegah pembentukan keriput dan noda penurunan.

6. Mengurangi Peradangan

Lemon memiliki kemampuan untuk mengeluarkan asam urat dari sendi Anda. Asam urat adalah salah satu penyebab utama dari peradangan.

7. Membantu kontrol dan turunkan  Berat Badan serta meningkatkan metabolisme tubuh.

8. Mengontrol kadar asam di Tubuh Anda.

Meskipun lemon memiliki rasa asam, mereka adalah salah satu sumber makanan yang paling alkali di Bumi. Terlalu banyak asam dapat menyebabkan peradangan, obesitas, dan penyakit utama seperti kanker, diabetes dan Alzheimer.

9. Sifat Cleansing (detoks)

Lemon membantu seluruh tubuh Anda untuk membuang lebih banyak racun dn untuk mencegah  dari kerusakan sel-sel Anda, jaringan, dan organ. Ini merangsang hati Anda untuk menghasilkan lebih banyak enzim dan bekerja lebih efisien. Jus lemon bekerja sebagai diuretik untuk menjaga saluran kemih Anda terbebas dari racun dan juga dapat mengubah tingkat pH yang mencegah pertumbuhan bakteri.  ini sangat membantu bagi yang sering menderita ISK (infeksi saluran kemih). Dan seperti yang disebutkan sebelumnya, lemon melonggarkan dan membuang  limbah dari saluran pencernaan Anda dan otomatis membersihkan usus Anda.

10.Antibakteri dan Antiviral

Lemon memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Mereka membantu melawan flu, udara dingin, dan memberi rasa nyaman di  sakit tenggorokan.

11. Mengurangi Lendir Dan Dahak

Air lemon membantu mengurangi lendir dan dahak . Orang yang minum susu sapi sering lebih sensitif untuk mem produksi lendir. Jadi mulai hari Anda dengan air lemon pasti bisa membantu mengurangi lendir jika Anda .

12.Segarkan Nafas

Lemon menyegarkan nafas Anda dan melawan bakteri dimulut. Meskipun lemon bermanfaat untuk kesehatan mulut Anda secara keseluruhan, Harap diperhatikan untuk hindari minum atau menggunakannya secara langsung/ murni. Asam sitrat dapat mengikis enamel gigi, sehingga tidak menyikat gigi Anda dengan itu, tapi memakai media segelas air lemon sebagai gantinya.

13. Booster Kekuatan Otak

Tinginya tingkat kalium dan magnesium menunjukkan efek menguntungkan pada kesehatan otak dan saraf kita. Air lemon dapat memberikan dorongan yang Anda butuhkan untuk melawan depresi dan stres.

14. Anti-kanker

Antioksidan lemon tidak hanya melindungi kulit Anda dari penuaan, tetapi juga mengurangi risiko beberapa jenis kanker. Mereka yang besar dalam menetralisir asam juga. Kanker mencintai tumbuh dalam lingkungan asam. Alkalizing tubuh Anda dapat berhenti sel kanker untuk tumbuh dan dapat mengurangi risiko terkena kanker di tempat pertama.

15. Pengganti Kafein di Kopi

Banyak orang pecabdu kopi melakukan terapi dengan mengganti kopi di pagi mereka dengan air lemon hangat. Ini memberikan dorongan energi yang sama

Cara Membuat Lemon Water/ Air Lemon

Membuat air lemon sangat sederhana. Dibutuhkan kurang dari 5 menit dari waktu pagi Anda yang berharga. Peraslah setengah buah  lemon dalam segelas air suam-suam kuku.

Mengapa menggunakan air suam-suam kuku (atau suhu kamar) bukan air dingin atau panas untuk membuat air Lemon? Ini karena  air panas atau dingin membutuhkan lebih banyak energi untuk proses pencernaan, sehingga minuman pertama Anda di pagi hari harus hangat atau pada suhu kamar.

 

Check Also

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Ladies….pada saat kamu haid, pernah kah memperhatikan warna darah yang keluar? Awal haid biasanya akan ...

...