Home / Artikel Kesehatan / Air Rebusan Jagung Untuk Obati Hipertensi, Diabetes, Batu Ginjal dan Batu Empedu Hingga Obati Anak Suka Mengompol

Air Rebusan Jagung Untuk Obati Hipertensi, Diabetes, Batu Ginjal dan Batu Empedu Hingga Obati Anak Suka Mengompol

Selama ini bila kita merebus Jagung, airnya akan kita buang begitu saja. Padahal  ternyata air rebusan jagung punya khasiat untuk menyembuhkan sekian banyak penyakit, diantaranya yaitu untuk mengobati tekanan darah tinggi/hipertensi, diabetes, mengobati batu empedu, mengobati tekanan batu ginjal, dan untuk menghentikan mengompol terhadap anak.

Biji jagung memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi sekitar 80%. Dalam 100 gram biji jagung dapat ditemukan kandungan kalori 355 kal, karbohidrat 73,3 gram, lemak 3,9 gram, protein 99,2 gram, vitamin A 51 SI, vitamin B1 0,38 mg, ferrum 2,4 mg, kalsium 10 mg dan fosfor 256 mg.

# Air rebusan jagung untuk mengobati tekanan hipertensi

5-7 tongkol jagung muda direbus bersama 1 genggam rambut jagung dalam 100 ml air hingga mendidih. Saring air rebusan jagung tersebut untuk rutin  diminum tiap hari. Lakukan selama 7 hari berturut-turut.

# Air rebusan jagung untuk mengobati diabetes

Rebus jagung tanpa melepaskan tangkainya karena dipercaya bagian inilah letak khasiatnya. Sesudah mendidih, dinginkan. Minum air rebusan jagung tersebut dengan cara teratur seminggu dua sampai tiga kali.

# Air rebusan jagung untuk menghentikan anak mengompol

1 genggam rambut jagung diseduh dengan 1 cangkir air panas, minum teh rambut jagung ini sebelum tidur.

**Hindari penggunaan rambut jagung dengan cara berlebihan, dikarenakan rambut jagung mampu menurunkan tekanan darah dengan cara drastis dalam tempo yang singkat.

Air rebusan jagung untuk  mengobati batu ginjal

Jagung muda 4 tongkol, rambut jagung 1 genggam juga daun Keji Beling segar 8 helai. Rebus seluruh bahan dengan air 100 cc. Saring, dan dinginkan. Minum setiap hari Bila batu ginjal telah keluar(berupa buih, butiran atau kerikil), hentikan pengobatan.

Setelah Itu lanjutkan dengan minum ramuan kumis kucing dan meniran. Yaitu dengan menyeduh daun kumis kucing dan  daun meniran masing-masing 30 gr dengan air panas, seterusnya minum airnya.

# Air rebusan jagung buat mengobati batu empedu

Jagung muda 5 tongkol bersama  5 gr herba kumis kucing segar. Seluruhnya bahan direbus dgn air 110ml.
Saring air rebusan jagung tersebut, dinginkan untuk  minum setiap hari selama 2 minggu.

 

 

 

Diolah dari berbagai sumber.

Check Also

Lengkuas Obat Alami Mujarab Atasi Kurap

Kurap atau disebut juga ringworm adalah suatu penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur dermatofit, ...

...