Home / Artikel Kesehatan / Apakah Anda Kekurangan Vitamin? Ketahui Tanda-Tandanya! No. 1 Paling Sering Muncul

Apakah Anda Kekurangan Vitamin? Ketahui Tanda-Tandanya! No. 1 Paling Sering Muncul

Gejala defisiensi vitamin yang umum

Banyak orang tidak mendapatkan nutrisi penting yang cukup atas diet mereka. Bagi banyak orang, itu karena fakta diet mereka tidak memberikan asupan yang cukup vitamin dan mineral.
Sekarang, pertimbangkan bahwa banyak orang yang berurusan dan bermasalah dalam pencernaan dan kondisi kesehatan lainnya yang mempengaruhi kemampuan tubuh mereka untuk menyerap nutrisi dari makanan, dan terlebih lagi Anda memiliki waktu memperbaikinya.

Karena faktor ini, ada banyak kekurangan gizi yang secara  umum terjadi.  tentunya asupan Suplemen sering diperlukan, terutama jika Anda menunjukkan tanda-tanda kekurangan nutrisi tersebut. Di bawah ini ada daftar tujuh kekurangan gizi paling populer Dr. Mercola, dan cara bagaimana untuk mengatasinya.

1. Vitamin D

Paparan sinar matahari yang cukup mungkin salah satu cara terbaik untuk mengoptimalkan tingkat vitamin D, namun ini berkurang dengan penggunaan sunblock dan paparan matahari yang sengaja dibatasi untuk tubuh. Seringnya kita untuk tinggal di dalam rumah dan bahkan kebiasaan makan mempengaruhi tingkat vitamin D kami, juga. Misalnya, diet dengan makanan yang cenderung sarat dengan herbisida glyphosate (seperti makanan konvensional dengan jagung rekayasa genetika atau kedelai), dapat mengganggu enzim yang bertanggung jawab untuk mengaktifkan vitamin D dalam hati dan ginjal.

“Para peneliti memperkirakan bahwa 50 persen dari populasi umum berada pada risiko kekurangan vitamin D dan insufisiensi.” [1]

Tanda-tanda kekurangan Vitamin D : obesitas, tulang pegal, memar, kepala berkeringat, dan fungsi kekebalan tubuh yang buruk.

Siapa berisiko kekurangan vitamin D : individu dengan paparan sinar matahari sangat sedikit, orang yang berusia di atas 50, dan orang-orang dengan warna kulit lebih gelap.

Bagaimana untuk mengatasinya (terutama ketika cuaca tidak mengizinkan paparan sinar matahari sepanjang tahun):

Makanlah makanan yang kaya vitamin D-seperti sarden, trout, kaviar, portabello jamur, dan jamur maitake.
Cari suplemen yang baik seperti minyak ikan cod, vitamin D3 atau ekstrak jamur maitake.
Bila mungkin, berjemur dan terkena panas diarea sebagaian  besar tubuh, seperti punggung, dada, kaki bagian atas dan lengan, matahari untuk jangka waktu yang singkat sekitar tengah hari ketika sinar UVB yang paling intens.

2. Lemak Omega-3

Beberapa nutrisi yang paling penting agar sehat dan  panjang umur adalah lemak omega-3 karena sifat anti-inflamasinya. Peradangan dalam tubuh telah dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan, seperti kanker, penyakit jantung, depresi dan diabetes. Lemak omega-3 mengimbangi inflamasi omega-6 lemak yang hadir dalam minyak sayur olahan, sering digunakan dalam banyak makanan kemasan dan di sebagian besar restoran terutama untuk mempersiapkan makanan yang digoreng.

Tanda-tanda kekurangan omega-3 : kulit kering dan / atau bersisik, “kulit ayam” di punggung lengan atau siku, ketombe, kuku rapuh lembut, dan kelelahan.

Siapa yang berisiko kekurangan omega-3: orang dengan diet tinggi makanan olahan dan / atau makanan yang digoreng.

Bagaimana untuk melengkapinya:

Mengkonsumsi makanan kaya omega-3 seperti sarden, salmon Alaska, biji rami dan biji chia. Coba suplemen seperti minyak krill atau minyak ikan lainnya.

3. Vitamin K2

Vitamin K2 dibutuhkan untuk kesehatan struktural dan tambahan penting untuk vitamin D, vitamin K2 juga penting untuk kesehatan yang optimal. Tanpa K2, vitamin D tidak bisa bekerja dengan baik dan sebaliknya. vitamin K2 membantu dalam kekuatan tulang, pembaharuan jaringan sehat, dan kesehatan arteri dan pembuluh darah.

Check Also

6 Cara Mencerahkan Kulit Gelap Di Bagian Pribadi Anda Secara Alami

Perawatan tubuh tidak hanya melibatkan bagian-bagian tubuh Anda yang terlihat tetapi juga bagian pribadi Anda. ...

...