Home / Artikel Kesehatan / Bagaimana Cara Mengobati Infeksi dan Sakit Telinga Hanya Dengan Kaus Kaki dan Garam

Bagaimana Cara Mengobati Infeksi dan Sakit Telinga Hanya Dengan Kaus Kaki dan Garam

Mengatakan bahwa saya terkena infeksi telinga ketika saya masih anak-anak hanya akan diremehkan saja oleh orang dewasa. Infeksi telinga saya sangat parah dan kronis yang membuat saya menjadi selama masa kecil saya. Saya tidak bisa mendengar ketika saya masih di taman kanak-kanak dan hanya bisa membaca gerak bibir untuk berkomunikasi.

Orang tua saya menyadari ini satu hari, menyebabkan Saya mengkonsumsi dalam jumlah besar antibiotik dan pada akhirnya saya harus dioperasi untuk pemasangan tabung yang ditempatkan di telinga saya. Saya ingat semuanya. Rasa sakit, rasa obat  antibiotik yang saya tidak bisa menelannya (orang tua saya sampai menempat obat itu di dalam marshmallow), tetes telinga, dan pengalaman operasi. Sebagaimana proses pemasangan tabung itu didesain, tabung tersebut akhirnya lepas keluar karena saya semakin dewasa dan saya ingat itu juga dengan baik.

Saya tidak memiliki sakit telinga lagi sampai saya mulai bekerja di kolam renang, tapi memori rasa sakit itu tetap membuat saya takut.

Sampai Saya bertemu seorang dokter di Korea Selatan mempelajari sejauh mana kerusakan infeksi telinga kronis saya pada gendang telinga saya. Menggunakan video scoop, dokter saya menunjukkan penampakan gendang telinga saya. Tidak seperti gendang telinga waktu saya masih anak-anak, milik saya dihiasi dengan jaringan parut berbentuk bulan sabit. Dokter mengatakan itu akibat dari infeksi telinga parah yang saya derita saat masih kecil. Saya pikir operasi tabung juga memainkan peran.

Saya berharap orang tua saya sudah tahu tentang trik menakjubkan ini ketika saya masih kecil, dan saya senang saya tahu tentang hal itu sekarang. Jika anak-anak saya mengalami sakit telinga, saya akan menggunakan ini segera. Saya tidak ingin mereka menderita seperti yang saya alami.

Cara Mengatasi Infeksi Telinga pada Anak dengan Mudah dan Alami

Bagaimana Cara Mengobati Infeksi dan Sakit Telinga Hanya Dengan Kaus Kaki dan GaramSediakan:

– Kaus kaki katun yang bersih/ kantung kain
– 1 1/2 cangkir Sea Salt/ Garam

Caranya:

1. Masukkan garam ke dalam kaus kaki atau kantung kain bersih, lalu tutup dengan cara mengikatnya.

2. Panaskan wajan penggorengan yang bersih dengan api sedang.

3. Letakkan kaus kaki berisi garam di atas wajan, biarkan selama 4-6 menit, goyang-goyang kantung agar panasnya merata.

4. Sentuh jika kaus kaki sudah terasa hangat dan nyaman disentuh maka sudah siap digunakan.

5. Tempatkan kaus kaki pada telinga yang sakit sebagai kompres hangat.

Kompres hangat ini dapat diterapkan pada orang dewasa maupun anak-anak. Hati-hati ketika menerapkannya pada telinga anak. Pastikan tidak terlalu panas.

Panas dari kaus kaki berisi garam dapat mengurangi rasa sakit, dan garam laut akan membantu untuk menarik keluar racun dan menyembuhkan infeksi. Garam laut yang dihangatkan juga merupakan antiseptik alami yang akan mengurangi kelembaban dari telinga pemicu infeksi.

Kaus berisi kaki garam ini dapat digunakan berkali-kali, bila sudah terlihat kotor maka harus diganti.

Semoga bermanfaat, dan silahkan dibagikan pada saudara atau teman Anda agar pengobatan murah dan alami ini dapat menolong mereka.

 

Sumber: http://www.davidwolfe.com/sock-sea-salt-treat-ear-ache/

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...