Home / Artikel Kesehatan / Belum Hamil? Cobalah 6 Superfood Ini Untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita

Belum Hamil? Cobalah 6 Superfood Ini Untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita

B agi seorang wanita rasa ingin memiliki bayi dan tak sabar bertemu dengan bayinya tentu menjadi hal yang dimpi-impikan. Kehamilan adalah salah satu peristiwa hidup yang paling diinginkan dan berharga bagi seorang wanita dan pasangannya. Jadi, ketika Anda berjuang untuk bisa hamil, maka perlu adanya Ikhtiar baik doa dan tentu upaya, diantaranya dengan makanan herbal.

Makanan dan kesuburan secara intrinsik sangatlah terkait. Dengan  sebuah metode  diet yang tepat dapat membantu mengatur hormon dan terus meningkatkan kesehatan reproduksi seorang wanita, tentu ini meningkatkan peluangnya untuk hamil. Juga, diet yang direncanakan dengan baik akan membantu mempersiapkan respon tubuh wanita untuk hamil dan bahkan dapat mencegah keguguran.

Berikut adalah daftar 6 teratas  super food  untuk kesuburan:

1. Beras Merah /Brown Rice

Beras merah merupakan sumber yang baik dari karbohidrat kompleks, yang akan membantu meningkatkan kesuburan wanita dengan memperbaiki  proses ovulasi yang teratur.

Dalam sebuah studi selama enam tahun, dari 18.000  perawat Harvard, peneliti menemukan bahwa mereka yang makan nasi putih 92% lebih mungkin mengalami infertilitas (kemandulan) dibandingkan dengan mereka yang makan beras merah.

Juga, beras merah mengandung banyak jumlah asam folat, yang membantu dalam produksi darah dan sangat penting untuk mencegah cacat  saraf pada bayi yang baru lahir. Cobalah untuk memasukkan beras merah dalam diet Anda tiga kali seminggu untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

2. Susu

Jika Anda mencoba untuk hamil, berhentilah minum susu skim tapi Sebaliknya pilih susu yang mengandung  banyak jumlah kalsium yang sangat bagus untuk kesehatan reproduksi serta tulang Anda.

Susu memiliki lemak yang diperlukan untuk kehamilan. Jika Anda tidak suka susu, Anda dapat menyertakan krim, yogurt atau keju cottage dalam diet Anda untuk mendapatkan manfaat yang sama. Minum satu gelas susu per hari untuk memberikan tubuh Anda kalsium yang dibutuhkan dan ini akan meningkatkan peluang untuk hamil.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun membantu meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin dan mengurangi peradangan, keduanya baik untuk kesuburan.

Sebuah studi yang dilakukan di Harvard School of Public Health menemukan bahwa asupan tinggi lemak tak jenuh tunggal secara langsung sangat  terkait dengan kemungkinan yang lebih tinggi dari angka kelahiran hidup. Jadi, wanita yang menjalani pengobatan infertilitas harus menyertakan minyak zaitun dalam rencana  program dalam diet mereka.

4. Brokoli

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Fertility and Sterility, makanan vitamin C diperkaya sangat penting bagi mereka yang berencana untuk hamil. Karena kandungan tinggi vitamin C, brokoli dapat membantu meningkatkan kesuburan.

Pada pria, vitamin C meningkatkan kualitas sperma dan melindungi sperma dari kerusakan DNA. Pada wanita, membantu mengurangi kemungkinan masalah keguguran dan kromosom. Juga, brokoli kaya akan vitamin B serta kalsium, zat besi, dan seng yang sangat penting bagi perempuan yang ingin hamil ketika mereka berada di pertengahan 30-an atau lebih tua dari itu.

5. Tiram

Tiram merupakan sumber yang sangat baik dari seng, nutrisi yang sangat penting bagi mereka yang sedang berusaha untuk hamil. Pada laki-laki, zinc membantu meningkatkan testosteron dan tingkat air mani. Kekurangan zinc dalam tubuh telah ditemukan untuk mengganggu siklus menstruasi normal pada wanita dan memperlambat produksi sperma baik dalam kualitas laki-laki.

Juga, menurut Centers for Assisted laporan Disease Control Technology Reproduksi, rendahnya tingkat zinc pada wanita telah langsung terkait dengan keguguran pada tahap awal kehamilan.

6. Telur

Telur mengandung vitamin D, yang memainkan peran kunci dalam meningkatkan kesuburan. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Yale, wanita infertil sering menderita kekurangan vitamin D. Selain itu, telur kaya akan antioksidan dan karotenoid yang meningkatkan kesuburan pada wanita.

Vitamin B12, lemak omega-3 dan folat dalam telur juga akan memperkecil kemungkinan janin lahir cacat. Mereka yang berencana untuk hamil, dengan aman dapat menikmati hingga enam butir telur per minggu tanpa mengganggu berat badan Anda.

SUMBER :
http://www.top10homeremedies.com

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...