Home / Artikel Kesehatan / Bubuk Paprika Hentikan Pendarahan Hanya Dalam 10 Detik!

Bubuk Paprika Hentikan Pendarahan Hanya Dalam 10 Detik!

Tak jarang dalam kehidupan sehari-hari orang-orang mengalami kecelakaan kecil yang menyebabkan luka berdarah.Pendarahan yang disebabkan oleh goresan atau luka karena benda tajam, terkadang dapat sangat susah untuk dihentikan. Terkadang kita juga menekan luka itu kuat-kuat, supaya darah yang mengalir dapat berhenti saat itu juga.

Juga kadang kita menutup luka dengan plester, namun umumnya plester tak membuat luka cepat kering serta terkadang masih tetap tampak basah waktu plester dilepas.

Jika Anda mengalami luka ringan yang mengakibatkan pendarahan, ada suatu obat tradisional yang efektif, yang bisa melakukan keajaiban saat Anda mengalami perdarahan disebabkan luka seperti itu, ini hanya membutuhkan waktu yang singkat sekitar 15 detik saja. Caranya:

Ambillah paprika bubuk. (Paprika bubuk organik sangat disarankan). Taburkan paprika bubuk pada luka sampai tertutup. Lalu balut dengan kain bersih atau perban, berikan tekanan ringan. Biarlkan kering, perdarahan akan berhenti dalam hitungan detik.

Paprika bubuk itu sudah terbukti jadi jalan keluar yang paling efektif untuk luka yang serius, pendarahan hidung, bahkan perdarahan arteri, karena akan hentikan pendarahan dalam hitungan detik.

Tetapi bila terjadi pendarahan internal, Anda dapat menggunakan bubuk paprika merah. Caranya ambillah satu sendok teh bubuk paprika merah, lalu mencampurnya dengan secangkir air panas lalu meminumnya.

Sumber: http://www.healthonlinecentral.com/you-didnt-know-paprika-powder-can-stop-bleeding-within-15-seconds/

Check Also

4 Tips Mujarab Menggunakan Minyak Cengkeh Untuk Mengobati Asma, Bronkhitis dan Sinusitis

Dalam dunia pengobatan miinyak cengkeh dapat memiliki banyak manfaat kesehatan. Cengkeh adalah tanaman asli India ...

...