Home / Artikel Kesehatan / Cara Membuat Minuman Probiotik Air Kelapa Kefir- Sehatkan Pencernaan, Meningkatkan Sistem Imun dan Cegah Kanker- Yang Alergi Susu Wajib Baca!

Cara Membuat Minuman Probiotik Air Kelapa Kefir- Sehatkan Pencernaan, Meningkatkan Sistem Imun dan Cegah Kanker- Yang Alergi Susu Wajib Baca!

Air Kelapa Kefir adalah Air Kelapa yang difermentasi. Minuman ini kaya akan probiotik yang juga mengandung vitamin, mineral dan elektrolit yang sangat tinggi.

Vitamin dan mineral yang terkandung dalam Air Kelapa Kefir ini termasuk betakarotene, Riboflavin, Thiamin, Niacin, asam pantotenat, folat dan vitamin A, B6, C, E dan K.

Menariknya Air Kelapa Kefir ini dianggap lebih baik karena tidak memiliki zat bermasalah yang terdapat dalam susu kefir seperti ksein dan laktosa.

Ini artinya dengan minum air kelapa kefir tubuh Anda hanya akan memproses manfaat probiotik saja.
Dipercaya juga Air Kelapa Kefir ini adalah minuman probiotik yang jauh lebih menguntungkan tubuh dan pencernaan Anda daripada minuman probiotik susu seperti yoghurt.

Kita tahu, susu adalah pembentuk asam dan tidak banyak orang bisa mengatasinya, bahkan beberapa orang alergi terhadap susu. Selain itu, mineral utama atau elektrolit dalam air kelapa adalah identik dengan yang ditemukan dalam darah manusia.

Manfaat kesehatan dari Air Kelapa Kefir

– Menghentikan keinginan ngemil yang manis-manis (gula)
– Memperkuat sistem kekebalan tubuh
– Memperbaiki pencernaan
– Meningkatkan hidrasi
– Meningkatkan energi
– Membersihkan kulit
– Metabolisme yang lebih efisien
– Menghancurkan ragi patogen dalam tubuh
– Meningkatkan fungsi penglihatan
– Sumber mineral seperti natrium alami, klorida, dan kalium
– Memiliki efek pembersihan pada sistem endokrin
– Meringankan PMS

Ada bebeberapa metoda pembuatan Air Kelapa Kefir, salah satunya dengan menggunakan biji Kefir. Berikut langkah-langkah cara membuat Air Kelapa Kefir plus Kayu Manis.

Bahan

7 gelas Air Kelapa segar
5 sendok makan air biji kefir
1 batang kayu manis Ceylon (bisa tidak dipakai)

Cara Membuat Minuman Probiotik Air Kelapa Kefir- Sehatkan Pencernaan, Meningkatkan Sistem Imun dan Cegah Kanker- Yang Alergi Susu Wajib Baca!Cara Membuat Minuman Probiotik Air Kelapa Kefir- Sehatkan Pencernaan, Meningkatkan Sistem Imun dan Cegah Kanker- Yang Alergi Susu Wajib Baca!

Masukkan 7 gelas Air Kelapa segar ke dalam wadah, tambahkan air biji (grain) kefir dan batang kayu manis. Tutup, tapi jangan terlalu rapat. Biarkan selama 48 jam (jangan lebih lama dari ). Jangan biarkan fermentasi berlangsung lebih lama karena akan membuat wadah meledak.

Setelah proses fermentasi Air Kelapa akan menjadi keruh dan berwarna lebih terang. Butiran Kefir akan naik ke atas. Biji Kefir masih dapat digunakan untuk proses fermentasi berikutnya atau Anda dapat menyimpannya di kulkas. Nah, Air Kelapa Kefir plus Kayumanis Anda siap dinikmati.
Selamat Mencoba!

Sumber: http://www.healthy-holistic-living.com/cinnamon-coconut-water-kefir.html?t=JV

Check Also

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Ladies….pada saat kamu haid, pernah kah memperhatikan warna darah yang keluar? Awal haid biasanya akan ...

...