Home / Resep Ramuan Herbal / Cara Memilih Jahe Yang Baik Untuk Obat Herbal

Cara Memilih Jahe Yang Baik Untuk Obat Herbal

Rimpang jahe ,punya banyak manfaat bisa jadi bumbu penyedap,makanan,kue kering, aneka minuman, permen, hingga sebagai bahan baku tradisonal. Namun memilih jahe pun harus diperhatikan agar tujuan penggunaannya pun dapat optimal, karena itu para pengguna harus tahu jenis dan kualitas jahe sebagai bahan baku obat, misalnya jika hendak membeli jahe.

Hal utama yang perlu diperhatikan adalah bagian luarnya, kulitnya mulus atau tidak bermata tunas, karena jahe yang tidak polos dan banyak mata akan berasa pahit saat dikonsumsi Pastikan jahe yang Anda pilih dalam keadaan segar.

Jahe yang segar adalah jahe yang kulitnya mulus, dagingnya tebal dan ketika dicium aroma terasa semerbak. jangan pilih jahe yang kulitnya keriput itu tandanya sudah lama dipasar,mulai kering dan tidak segar Pilih rimpang jahe yang masih utuh, tanpa ada luka atau patah.

Rimpang patah, rasanya tidak akan terlalu kuat lagi. Jangan menggunakan jahe sisa Anda di dapur untuk membuat minuman jahe. apabila ingin digunakan sebagai obat herbal pilihlah jahe dengan banyak kandungan minyak atsiri ,cari jahe yang tua dan segar banyak mengandung serat serabut,semakin tua jahe semakin tinggi kadar atsirinya. guna mendapatkan aroma jahe ,yang dapat dilakukan dengan memanggangnya lebih dahulu,wedang jahe akan lebih harum jika jahe dipanggang sebab minyak atsirinya.

Semoga Bermanfaat!

Check Also

Luar Biasa Inilah Khasiat Dari Air Nabeez "Rendaman Buah Kurma"

Luar Biasa Inilah Khasiat Dari Air Nabeez “Rendaman Buah Kurma”

Kalian pasti udah pernah dengar dengan yang namanya infus water ya guys… biasanya infus water ...

...